Suami Istri di Lubuklinggau Jadi Bandar Sabu

Tersangka Irawan Batubara alias Iwan Batak dan tersangka Sinar (baju tahanan) saat diamankan di Polda Sumsel. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Irawan Batubara alias Iwan Batak (51), dan istrinya Sinar (51), ditangkap pihak kepolisian Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel lantaran telah menjadi bandar Narkoba jenis sabu.

Pasangan suami istri (Pasutri) ini, ditangkap di rumah mereka di Jalan Sumber Agung RT 007 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 Kota Lubuklinggau.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu Haryono, Jumat (8/5/2020) mengatakan, penangkapan kedua tersangka yang merupakan pasangan suami istri hasil dari penyelidikan, yang dilakukan pihaknya hingga akhirnya dilakukan penyergapan di kediaman kedua tersangka.

Baca Juga :   Ribuan Ekstasi Asal Negara Cina Gagal Beredar di Palembang

“Dari penangkapan kedua tersangka ini kita mengamankan barang bukti sabu seberat 266 gram, dan hendphone tersangka,” ungkapnya.

Dijelaskannya, ditangkapnya kedua tersangka bermula saat pihaknya melakukan pengembangan dari kasus sebelumnya yang pernah diungkap. Dimana dari hasil pengembangan inilah diketahui jika tersangka Irawan Batubara alias Iwan Batak dan tersangka Sinar merupakan bandarnya.

“Jadi, pasangan suami istri ini merupakan bandar Narkoba yang kerap mengedarkan Narkoba jenis sabu di wilayah tersebut. Dengan terungkapnya kasus ini, tentunya kami masih melakukan pengembangan untuk mengangkap pelaku lainnya yang merupakan jaringan kedua tersangka,” tegasnya.

Dilanjutkannya, kini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolda Sumsel guna proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga :   Rapid Test Reaktif Covid-19, Muzakir Sai Sohar Tidak Ditahan Kejati di Rutan Pakjo

“Dalam kasus ini kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1), Subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana 6 tahun atau 20 tahun atau pidana mati dan atau pidana penjara seumur hidup,” tandasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kurir 2 Kg Sabu Terancam Hukuman Mati

Palembang, KoranSN Edi Ahmad (35), warga Palembang dan Amri (26), warga Riau yang merupakan kurir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.