Subhan Ismail Apresiasi Pelaksanaan Pilkades OKI

H. Subhan Ismail, Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir
H. Subhan Ismail

Kayuagung, KoranSN

Anggota DPRD Ogan Komering Ilir (OKI), H Subhan Ismail, memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Pilkades serentak di 55 desa yang berjalan cukup aman dan lancar.

Hal itu diungkapkannya setelah meninjau pelaksanaan Pilkades di beberapa desa di Dapilnya. Pilkades serentak di Kabupaten OKI kemarin diikuti 55 desa. Ada 36 mantan Kades yang kembali mengikuti Pilkades, 17 orang atau 47 persen diantaranya kalah saat penghitungan suara. Sisanya 19 orang atau 53 persen terpilih lagi.

“Walaupun terkadang pada saat pesta demokrasi terjadi sedikit ada benturan karena berbeda pilihan di antara warga, saya harap setelah melaksanakan Pilkades ini dapat bersatu kembali dan dapat memberikan dukungan kepada kepala desa yang telah terpilih,” ujar kader Partai NasDem OKI ini, Selasa (18/7/2017) malam.

Baca Juga :   Satu Pleton TNI “Serbu” Mapolres Muba

Dia berharap kepada calon kepala desa yang terpilih untuk dapat merangkul kembali kompetitornya agar mampu mewujudkan program pembangunan di setiap desa. “Mari bersama sama mendukung program Pemkab OKI untuk membangun OKI dimulai dari desa,” ajak putra daerah Pantai Timur ini.

Fauzan selaku Kabid Pemdes DPMPD OKI mengatakan, selain ada 17 Kades petahana yang kalah, ada juga 5 Penjabat Sementara (Pjs) Kades yang ikut Pilkades. “3 Pjs diantaranya juga kalah,” ujar dia.

Kepala DPMPD OKI melalui Sekretaris Dinas Suhaimi AP MSi menambahkan, setelah sukses melaksanakan Pilkades serentak tahapan selanjutnya yang harus dilalui, yaitu memberikan masa sanggahan kepada calon atau masyarakat yang keberatan terhadap hasil Pilkades.

Baca Juga :   KPU Prabumulih Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih

“Hingga sekarang belum ada sanggahan. Ada waktu 7 hari ke depan untuk masa sanggahan. Jika tidak ada sanggahan maka BPD akan menetapkan Kades terpilih. Kita berharap segala permasalahan Pilkades dapat selesai di tingkat desa melalui koordinasi camat,” ungkap dia. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Dishub Empat Lawang Pasang Stiker Reflektor di Guardrail

Empat Lawang, KoranSN Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang memasang stiker reflektor di pagar pengaman (Guardrail) …