Home / Politik dan Pemerintahan / Sudah Waktunya Ampera Jadi Objek Wisata Utama

Sudah Waktunya Ampera Jadi Objek Wisata Utama

Bagindo Togar. (foto-ist)

Kita bersyukur dengan bertambahnya jumlah jembatan di Sungai Musi, bahkan untuk 5 sampai 10 tahun kedepan jumlah jembatan penghubung daratan hulu dan hilir berjumlah 9 unit, sangat efektif untuk memperoleh keseimbangan pembangunan antar dua wilayah tersebut.

Dengan satu catatan usulan urgent bagi publik provinsi ini, dalam 5 tahun lagi sebaiknya Jembatan Ampera sebaiknya ditutup untuk lalu lintas umum, kita jadikan objek wisata utama daerah ini yang sarat dengan nilai-nilai legacy sejarah, sosial, budaya, ekonomi dan politik.

Kelak semua pihak bersatu padu menjadikan. Destinasi dan icon tourism terbaik di Negeri ini, tak heran nantinya bisa “mengalahkan” Malioboro Yogja, Jam Gadang Bukit Tinggi, Braga Bandung & Sanur Bali juga lainnya.

Baca Juga :   KPU Buka Pendaftaran Calon Independen

Beragam galeri serta sentra aktivitas wisata dikreasikan diatas Jembatan Ampera dan sekitarnya, hanya angkutan sepeda dan becak yang boleh melintasi Jembatan Ampera.

Tentu saja daerah aliran & air Sungai Musi dituntut untuk serius dibenahi, tampilan berikut kwalitas airnya, sehingga kelak di aliran di zona Jembatan Ampera, radius 1 Km harus bersih, aman, rapi, indah, nyaman, hijau, modern dan tidak kumuh.

Beragam fasilitas umum tersedia, juga terawat ada disana. Impactnya akan antri para investor untuk ambil bagian membangun sarana pendukung usaha kepariwisataan disitu, dan semua itu akan menjadi legacy yang luar biasa dan mengagumkan bagi generasi daerah ini di masa-masa mendatang, serta semakin bangga menjadi warga Palembang sebagai ibukota Provinsi Sumatera Selatan, Semoga….(**)

Baca Juga :   Gubernur dan Ketua DPRD Sumsel Sayangkan Penembakan Sekeluarga di Lubuklinggau
Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

CIMT-GT Jajaki Kerjasama Pengembangan Karet dan Transportasi di Sumsel

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menerima Direktur Centre for Indonesia-Malaysia-Thailand Sub …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.