Selasa , Oktober 23 2018
Home / Wawancara / Suka Berenang Di Sungai Tangga Buntung

Suka Berenang Di Sungai Tangga Buntung

ti
Tito Karnavian

BANYAK kisah yang diceritakan Hj Kordiah Achmad dan H Andi Suandi Arta yang merupakan ibunda dan ayah Komjen Pol Tito Karnavian calon tunggal Kapolri.

Ditemui di kediamannya, Hj Kordiah Achmad ibunda Tito mengungkapkan, Tito yang sejak kecil tidak penah marah dan melawan orang tua serta ramah dan tidak pernah berkelahi dengan teman sebayanya ternyata memiliki kesukaan berenang di Sungai Tangga Buntung yakni Sungai Sawah.

“Kalau bermain, Tito sangat suka berenang di Sungai Tangga Buntung ini. Dulu rumah kami tidak di sini tapi di Sungai Sawah Jembatan I Jalan Pengeran Sido Ing Kenayan. Di sana ada Sungai Sawah yang merupakan anak Sungai Musi, di lokasi itulah Tito sering berenang dan bermain bersama teman-teman kecilnya,” katanya.

Dilanjutkannya, karena dirinya merupakan bidan maka sejak kecil, Tito sering diberikan vitamin minyak ikan. Mungkin inilah yang membuat Tito menjadi pintar dan cerdas hingga selalu mendapat juara di sekolah.

Baca Juga :   Bosan Jadi Karyawan Fokus Bisnis

“Anak saya itu tidak terlalu rajin belajar tapi dia sangat pintar. Sebab saat di sekolah Tito selalu memperhatikan guru yang menerangkan pelajaran, itulah yang membuatnya selalu juara,” katanya.

Terkait terpilihnya Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi. Hj Kordiah Achmad mengungkapkan jika dirinya siap akan datang ke Jakarta apabila nanti Tito dilantik menjadi Kapolri.

“Ya kalau nanti kami diundang tentunya kami akan datang saat pelantikan. Selain itu, kami juga akan menggelar syukuran di rumah ini. Sebab syukuran bisa kami lakukan seperti saat Tito naik pangkat menjadi AKBP, Kombes Pol hingga Jendral kami selalu syukuran di rumah ini,” tutupnya.

Sementara H Andi Suandi Arta menambahkan, selain pintar dan cerdas Tito Karnavian juga pintar menembak menggunakan tangan kiri.

“Tito itu pintar bahkan Tito sangat jago menembak dengan tangan kiri, jika bantol di lempar dor langsung pecah,” kata H Andi Suandi Arta.

Baca Juga :   Ibunda Tak Tahu Diajukan Menjadi Kapolri

Menurutnya, jika pulang ke Palembang Tito selalu merindukan masakan pindang kepala Ikan Tapa buatan isterinya Hj Kordiah Achmad. Meskipun Ikan Tapa saat ini sulit ditemui di pasar-pasar namun jika Tito ke Palembang dirinya langsung mencarikan Ikan Tapa di pasar-pasar tradisonal untuk dimasak isterinya dan dihidangkan kepada Tito.

“Biasanya saya membelinya di Pasar Cinde itupun langkah jika adapun hanya satu atau dua potong. Kalau ke Palembang Tito bersama isterinya Hj Tri Suswati dan tiga anaknya saat lebaran saja. Kami semuanya berkumpul di sini, di rumah ini. Tito saat ini memiliki tiga orang anak, untuk anak pertama bernama Aga (laki-laki), anak kedua bernama Lia (perempuan) dan anak ketiga bernama Opan (laki-laki). Kalau anak Tito yang besar saat ini sekolah di Amerika sedangkan anak yang nomor dua bersekolah di Singapura,” ungkapnya. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Ginanjar Aliya Sukmana, Polisi yang Tak Kalah Tampan Dengan Artis Sinetron

GAGAH dan berprestasi dialah AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK yang kini menjabat sebagai Kasat Reskrim ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!