Sabtu , November 17 2018
Home / Lacak / Sulistiono Pembobol Rumah di Mangun Jaya Dibekuk Usai Beraksi

Sulistiono Pembobol Rumah di Mangun Jaya Dibekuk Usai Beraksi

Sulistiono. (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Sulistiono (23), pelaku bobol rumah milik korbannya di Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Muba dibekuk usai melancarkan aksinya. Sementara rekannya ‘RY’ (DPO) berhasil lolos dari kepungan warga.
Aksi pencurian yang dilakukan tersangka yang tercatat sebagai warga Dusun II Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa Muba ini dilakukan, Selasa (6/11/2018). Dalam aksinya tersangka Sulistiono dan ‘RY’ berhasil mencuri sepeda warna merah putih milik korban.

Namun saat kedua tersangka ini hendak meninggalkan lokasi, keduanya langsung dikepung warga yang sebelumnya curiga melihat tersangka masuk ke dalam rumah korban. Usai tertangkap tersangka Sulistiono diamankan personil Mapolsek Babat Toman Resort Musi Banyuasin.

Sementara rekannya ‘RY’ kini masih dilakukan pengejaran oleh petugas kepolisian. Dari penangkapan tersangka ini diamankan barang bukti sepeda milik korban yang dicuri serta sepeda motor warna hitam dan senter milik tersangka.

Tersangka Sulistiono, Kamis (8/11/2018) mengatakan, dalam aksi pencurian di rumah korban dirinya dan ‘RY’ masuk ke dalam rumah melalui jendela rumah korban yang masih dalam tahap pembangunan.
“Setelah berhasil masuk ke rumah korban kemudian kami mengambil sepeda lalu membawanya keluar. Disaat keluar dari rumah korban inilah.

kami ketahuan oleh tetangga korban hingga kami dikepung. Akibatnya saya tertangkap sedangkan teman saya ‘RY’ berhasil lolos,” tandasnya.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin SH membenarkan jika tersangka dan barang bukti kini telah diamankan pihaknya.

“Tersangka sudah kita amankan beserta barang buktinya guna proses hukum lebih lanjut, untuk tersangka yang DPO kami himbau agar segera menyerahkan diri,” tegas Kapolsek. (tri)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Istri Driver Taksi Online Berharap Otak Pembunuhan Sofyan Ditangkap

Palembang, KoranSN Meskipun pihak kepolisian Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel kini telah menangkap tiga tersangka dari ...

error: Content is protected !!