Home / Lacak / Sulistiono Pembobol Rumah di Mangun Jaya Dibekuk Usai Beraksi

Sulistiono Pembobol Rumah di Mangun Jaya Dibekuk Usai Beraksi

Sulistiono. (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Sulistiono (23), pelaku bobol rumah milik korbannya di Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Muba dibekuk usai melancarkan aksinya. Sementara rekannya ‘RY’ (DPO) berhasil lolos dari kepungan warga.
Aksi pencurian yang dilakukan tersangka yang tercatat sebagai warga Dusun II Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa Muba ini dilakukan, Selasa (6/11/2018). Dalam aksinya tersangka Sulistiono dan ‘RY’ berhasil mencuri sepeda warna merah putih milik korban.

Namun saat kedua tersangka ini hendak meninggalkan lokasi, keduanya langsung dikepung warga yang sebelumnya curiga melihat tersangka masuk ke dalam rumah korban. Usai tertangkap tersangka Sulistiono diamankan personil Mapolsek Babat Toman Resort Musi Banyuasin.

Baca Juga :   Ditinggal Sebentar, Motor Warga IB II Hilang Dihalaman Rumah

Sementara rekannya ‘RY’ kini masih dilakukan pengejaran oleh petugas kepolisian. Dari penangkapan tersangka ini diamankan barang bukti sepeda milik korban yang dicuri serta sepeda motor warna hitam dan senter milik tersangka.

Tersangka Sulistiono, Kamis (8/11/2018) mengatakan, dalam aksi pencurian di rumah korban dirinya dan ‘RY’ masuk ke dalam rumah melalui jendela rumah korban yang masih dalam tahap pembangunan.
“Setelah berhasil masuk ke rumah korban kemudian kami mengambil sepeda lalu membawanya keluar. Disaat keluar dari rumah korban inilah.

Baca Juga :   Warga 7 Ulu Resahkan Aksi Tawuran Pemuda

kami ketahuan oleh tetangga korban hingga kami dikepung. Akibatnya saya tertangkap sedangkan teman saya ‘RY’ berhasil lolos,” tandasnya.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin SH membenarkan jika tersangka dan barang bukti kini telah diamankan pihaknya.

“Tersangka sudah kita amankan beserta barang buktinya guna proses hukum lebih lanjut, untuk tersangka yang DPO kami himbau agar segera menyerahkan diri,” tegas Kapolsek. (tri)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kepergok, Pencuri Gas Elpiji 3 Kg di Lubuklinggau Nyaris Diamuk Massa

Lubuklinggau, KoranSN Kepergok mencuri dua buah tabung gas elpiji ukuran 3 Kg, seorang anak laki-laki ...