Sumsel Butuh Generasi Milenial Jadi Pelopor Usaha Pertanian



Wagub Sumsel Mawardi Yahya saat menerima Ikatan Duta Pertanian Sumsel. (Foto/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H. Mawardi Yahya menilai Duta Pertanian Milenial mempunyai inovasi dan gagasan kreatif yang bermanfaat bagi keberlangsungan pertanian, dimana keberadaan para petani milenial memang sangat diperlukan untuk menjadi pelopor sekaligus membuat jejaring usaha pertanian.

“Provinsi Sumsel membutuhkan generasi milenial yang sudah berpengalaman di bidang pertanian. untuk bisa menjadi duta pertanian jadi tidak asal tunjuk, sehingga bisa memberikan inovasi dan mampu menarik minat generasi milenial menekuni usaha di bidang pertanian,” kata Wagub Sumsel Mawardi Yahya saat menerima Ikatan Duta Pertanian Sumatera Selatan (IDPT Sumsel) dalam rangka pemilihan duta pertanian Sumsel, diruang audiensi Wagub Sumsel, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga :   Hari Ini, Komisioner KPU Kab/Kota Dilantik

Dikatakan Mawardi, keberadaan para petani milenial sangat diperlukan untuk menjadi pelopor sekaligus membuat jejaring usaha pertanian, oleh sebab itu Ia menghimbau duta pertanian Sumsel pasca di kukuhkan nantinya aktif sosialisasi mengubah mainset para generasi milenial.

“Pemuda yang diutus pemerintah daerah harus mampu menonjolkan hasil taninya dari masing-masing kabupaten dari 17 kabupaten/kota,” tegasnya.

Terkait dengan pembudidayaan ikan yang direncanakan oleh IDPT Sumsel, Mawardi mengatakan hal tersebut harus dilakukan dengan perencanaan yang matang mengingat budidaya ikan kerap kali memakan biaya yang tidak sedikit utamanya yang terkait dengan biaya pakan dan pemeliharaan lainnya.

Baca Juga :   Herman Deru Ingin Pusri Tetap Jadi Kebanggaan Sumsel

“Dalam budidyakan ikan kita harus memberinya pakan yang cukup besar, tentu adik dapat berinovasi memanfaatkan tanaman atau sejenisnya untuk pakan ikan ini,” harapnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Ingatkan Warga Sumsel Siaga Bencana

Palembang, KoranSN Cuaca yang tidak menentu di wilayah Sumsel dalam beberapa pekan terakhir menjadi atensi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.