Sumsel Harus Jadi Icon Pangan Nasional

“Regulasi yang panjang menjadi kendala selama ini, sehingga dibutuhkan solusi yang tepat mengatasi masalah kelangkaan pupuk di tingkat petani,” ucapnya.

Sementara terkait dengan infrasturktur pertanian, dirinya sudah memanggil pihak terkait dari Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII maupun dinas agar aspek pengairan dijadikan baik melalui upaya normalisasi, pembangunan sarana pengairan lainnya yang memberikan dapak nyata bagi peningkatan di sektor pertanian Sumsel mulai dari hulunya bendungan sampai ke saluran-saluran cacing.

“Dikesempatan ini pada Asisten Dua, saya minta kita konsen pada sektor pertanian. Inilah potensi kita yang tidak boleh dirubah, mulai dari hulu hingga hilirnya. Bukan saja sekedar kita lumbung pangan, tetapi kita menjadi icon nasional,” harap Gubernur HD sembari mengajak semua pihak yang terlibat dalam urusan pangan di Sumsel untuk melakukan evaluasi progres secara berkala.

Baca Juga :   Alex Noerdin: Sudah Waktunya Sumsel Lahirkan Atlet Bowling Dunia

Sebelumnya, di hadapan Presiden Jokowi dan para peserta Rakernas yang terdiri dari para Menteri, Gubernur dan Bupati, Walikota se-Indonesia tersebut, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo dalam laporanya menyebut, Rakernas digelar sebagai uapay memperkuat sektor pertanian dalam menopang ekonomi nasional di tegah Pandemi Covid-19. Untuk itu dibutuhkan pertanian yang maju mandiri dan modren. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Buka DBL South Sumatera Series 2021, Herman Deru Cetak Poin Sempurna

Palembang, KoranSN Di sela kegiatannya, Jumat (5/3/202) Gubernur Sumsel H Herman Deru hadir membuka Developmental …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.