Sabtu , Februari 16 2019
Home / Gema Sriwijaya / Sumsel Marak Peredaran Senjata Api Illegal

Sumsel Marak Peredaran Senjata Api Illegal

Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Hariyadi saat menerima senjata api rakitan yang diserahkan oleh Ali Akbar dan Zaini. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Wilayah Provinsi Sumsel marak akan peredaran senjata api illegal bahkan tidak menutup kemungkian senjata api tersebut kerap digunakan untuk aksi kejahatan. Dari itulah Polda Sumsel dan jajaran menggelar Operasi Sapu Jagat Musi 2017 yang telah dilakukan sejak tanggal 1 November hingga 14 November mendatang dengan sasaran pemilik senjata api illegal atau rakitan.

Demikian ditegaskan Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Hariyadi saat menerima dua warga yang menyerahkan senjata api rakitan (Senpira) di Mapolda Sumsel, Rabu (8/11/2017).

Adapun dua warga yang dengan sadar menyerahkan senjata api ke pihak kepolisian tersebut yakni; Ali Akbar (54), warga Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver. Kemudian, Zaini (41), warga Dusun II Musi Banyuasin (Muba) dengan menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan laras panjang.

Baca Juga :   SMA N 4 Palembang di Satroni Maling

Menurut Slamet Hariyadi, dalam Operasi Sapu Jagat yang saat ini sedang dilakukan, selain pihak kepolisian melakukan penindakan, polisi juga melakukan sosialisasi dan himbauan secara preventif kepada warga masyarakat agar dengan sadar menyerahkan senjata api yang dimiliki ke pihak kepolisian.

“Jika selama operasi ini, warga secara sadar menyerahkan senjata api yang dimiliki maka warga tersebut tidak akan dipidana, seperti Ali Akbar dan Zaini, dua warga yang hari ini (kemarin) menyerahkan senjata api ke kita. Namun apabila, tertangkap dalam operasi maka kita akan kenakan pidana hukum. Operasi ini dilakukan karena sejauh ini Sumsel cukup marak peredaran senjata api illegal. Bahkan dalam operasi ini, Polda Sumsel dan jajaran telah mengamankan 100 pucuk senjata api rakitan,” ungkapnya.

Baca Juga :   17 Pelajar Ikuti Lomba English Contest

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tak Dikasih Uang, Suami di Muratara Cekik dan Ancam Istri Pakai Kapak

Musirawas, KoranSN Kasus tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi dalam wilayah hukum ...