Sun Go Kong Asal Sukarami Ditangkap Ketika Mabuk Ganja

AKP Robert P Sihombing saat menunjukan barang bukti ganja yang diamankan dari tersangka. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kadir alias Sun Go Kong (48), warga Jalan Haji Sanusi Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (2/1/2018) sekitar pukul 09.30 WIB ditangkap aparat kepolisian Sat Reskrim Polsek Kemuning lantaran kedapatan memiliki 100 gram narkotika jenis ganja kering. Bahkan saat ditangkap tersangka masih dalam keadaan mabuk ganja.

Penangkapan tersangka dilakukan pihak kepolisian setelah mendapatkan informasi dari warga, yang kemudian polisi melakukan penyelidikan dan penangkapan saat tersangka berada di kawasan Jalan Haji Sanusi Palembang.

Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert P Sihombing mengatakan, saat ditangkap tersangka sedang membawa bungkusan plastik, kemudian polisi yang melakukan penyergapan langsung melakukan penggeledahan hingga ditemukan barang bukti ganja seberat 100 gram di dalam plastik yang sedang dipegang oleh tersangka.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap tersangka diketahui jika barang bukti ganja tersebut didapatkan tersangka dari ‘HN’ (DPO) di kawasan Kertapati, kini anggota masih terus melakukan penyelidikan dan pengejaran kepada ‘HN’,” ujarnya.

Masih dikatakan Kapolsek, dari hasil pemeriksaan juga diketahui jika tersangka merupakan residivis kasus narkoba yang pernah tertangkap dan ditahan di penjara pada tahun 2006 dan 2010 lalu.

Baca Juga :   Dua Spesialis Curas Bersenpi Tewas Ditembak

“Pada tahun 2006 tersangka ini ditangkap dan dihukum 4 tahun penjara, kemudian tahun 2010 tersangka keluar dari penjara, namun tak lama dari dia bebas, tersangka kembali ditangkap dalam kasus narkoba hingga dia menjalani hukuman 5 tahun penjara. Bukan hanya itu, pada tahun 2015 lalu tersangka ini juga ditangkap dan menjalani hukuman 1 tahun penjara karena telah membakar mobil milik kakaknya sendiri,” ujarnya.

Masih dikatakan Kapolsek, lokasi penangkapan tersangka di Jalan Haji Sanusi Palembang masuk wliayah Polsek Sukarami. Untuk itulah pihaknya akan menyerahkan proses hukum tersangka ke Polsek Sukarami.

“Tersangka ini ditangkap di wilayah perbatasan antara Polsek Kemuning dan Polsek Sukarami dan setelah kami cek ternyata lokasinya masuk Polsek Sukarami. Untuk itu, proses hukum tersangka akan kami serahkan ke Polsek Sukarami. Kini tersangka beserta barang bukti telah kita amankan, untuk tersangka kami jerat dengan UU No 35 tahun 2009 Pasal 111 ayat (1) tentang Narkotika,” tandasnya.

Baca Juga :   Menantu Nurhadi Dikonfirmasi Percakapan Soal Penerimaan Uang

Sementara tersangka Kadir alias Sungokong tampak mabuk karena pengaruh ganja yang telah dikonsumsinya. Bahkan saat diamankan di Mapolsek Kemuning, tersangka selalu tertawa dan banyak bicara.

“Aku adalah Sun Go Kong. Sudah 14 tahun saya menjadi pengguna ganja dan sudah tiga kali saya masuk penjara. Kalau 100 gram ganja itu saya beli dari ‘HN’ (DPO) seharga Rp 500 ribu. Semua ganja itu bukan untuk dijual tapi untuk setok dipakai sendiri,” ungkap tersangka. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Menahan Hadinoto Soedigno

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (4/12/2020) menahan mantan Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada …