Home / Gema Sriwijaya / Sungai Lilin Juara Umum STQ XXIV Kabupaten Muba

Sungai Lilin Juara Umum STQ XXIV Kabupaten Muba


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
LOMBA STQ – Asisten 1 Setda Muba, Rusli SP saat memberikan piala kepada Kecamatan Sungai Lilin sebagai juara umum perlombaan STQ tingkat kabupaten di Masjid Raya Baitul Makmur. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV tingkat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun 2017 yang digelar di Kecamatan Sekayu, 21-25 Maret 2017 secara resmi ditutup oleh Asisten I Setda Muba, H Rusli di Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu, Sabtu (25/3/2017). Kecamatan Sungai Lilin berhasil menjadi juara umum setelah memperoleh nilai 29, unggul dari Kecamatan Sekayu yang menduduki peringkat ke-2 dengan nilai 28. Sementara peringkat 3 diraih Kecamatan Lais yang memperoleh nilai 20.

“Selamat dan sukses kepada peserta yang telah meraih juara, terkhusus kepada juara umum. Untuk peserta yg belum mendapat juara supaya dapat belajar lebih giat lagi hingga pada STQ berikutnya bisa menjadi juara seperti rekan-rekan yang lain,” kata Asisten I Setda Muba, H Rusli dalam sambutannya.

Baca Juga :   Dinkes Belum Monitoring Peredaran Kosmetik Bermerkuri

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana serta semua pihak terkait suksesnya penyelenggaraan STQ ke-24 tingkat Kabupaten Muba tahun 2017.

Sementara Ketua panitia pelaksana, H. M Jaya dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta STQ sebanyak 224 orang dan 28 orang oficial yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Muba.

Adapun STQ ke-24 tingkat Kabupaten Muba tahun 2017 yang dilombakan terdiri dari beberapa cabang dan golongan, di antaranya cabang Tilawatil Quran golongan anak-anak dan dewasa, Hifzil Quran golongan 1 juz dan tilawah, Hifzil Quran golongan 5 juz dan tilawah, Hifzil Quran golongan 10 juz, cabang Hifzil Quran golongan 20 juz, Hifzil Quran golongan 30 juz, dan cabang Tafsir Quran Bahasa Arab.

Baca Juga :   Akses Jalan Menuju Kantor Damkar dan PDAM di Muba Ditutup Pemilik Lahan

“Ada 16 orang dewan hakim yang berasal dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Muba. Masing-masing juara mendapatkan uang binaan yaitu juara 1 Rp 3.000.000, juara 2 Rp 2.000.000 dan juara 3 mendapatkan Rp 1.000.000. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Anggarkan Rp 96 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Trans Pulau Rimau

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin di 2019 ini menyiapkan anggaran Rp 96 miliar untuk …