Home / Lacak / Supir Subkon PT Medco Ikut Curi Minyak Medco

Supir Subkon PT Medco Ikut Curi Minyak Medco

Kedua tersangka saat diamankan oleh Tim Elang di Polsek Talang Ubi. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Bukannya malah turut membesarkan perusahaan, kedua supir sub kontraktor PT Medco EP ini malah ikut terlibat dalam pencurian minyak dari pipa PT Medco.

Kedua supir tersebut yakni; Ubaidilah (42) dan Supriadi (32) warga Dusun 1 Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba.

Keduanya diamankan Tim Elang Polsek Talang Ubi, Jumat lalu (1/12/2017) saat mereka berdua sedang membawa mobil truck berisikan minyak mentah yang diduga hasil curian di simpang empat Desa Sungai Ibul kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Dari keterangan tersangka Supria, dirinya hanya menjalankan tugas dan perintah dari ‘BS’, warga Sekayu Kecamatan Muba.

“Kami cuma disuruh Pak!, sekali berangkat kami diupah Rp 1 juta per orang untuk mengangkut minyak mentah ini. Aku jugo baru sekali inilah melakuke ini,” terangnya.

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Suhardiman membenarkan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan korban yang tertuang dalam LP/B/287/XII/2017/Sumsel/Res M Enim/Sek Tl Ubi, tanggal 01 Desember 2017.

Dijelaskan Suhardiman, kedua tersangka merupakan jaringan pencurian minyak mentah yang kerap beraksi di wilayah PALI dan MUBA dengan modus operandi melubangi pipa minyak dan menyalurkannya ke tangki yang sudah disiapkan di dalam mobil.

“Diduga kedua pelaku merupakan jaringan spesialis illegal tapping yang kerap meresahkan perusahaan yang bergerak di sektor minyak dan gas di Kabupaten PALI,” jelas kapolsek.

Selain kedua tersangka, petugas juga mengamankan satu unit Mobil Mitsubishi Truck, enam buah Tedmond plastik segi empat berisikan crude oil (minyak mentah), dua buah Drum bulat terbuat dari plat berisikan crude oil, satu buah selang air bening sepanjang 50 meter, satu buah selang air warna orange sepanjang 100 meter, dan satu buah Pulpe beserta kerangan air.

“Kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan minimal 7 tahun penjara,” tutupnya. (ans)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Oknum PNS di Lahat dan Penjaga Malam Tertangkap Kasus Narkoba

Lahat, KoranSN Aparat kepolisian Sat Res Narkoba Polres Lahat, Selasa (12/12/2017) pukul 20.00 WIB menangkap ...

error: Content is protected !!