Home / Politik dan Pemerintahan / Survei Etos Institue, HT Kembali Berpeluang Menjadi Anggota DPR RI

Survei Etos Institue, HT Kembali Berpeluang Menjadi Anggota DPR RI


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Hafisz Tohir. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

10 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI petahana yang kembali maju pada pemilu, 17 April mendatang, diprediksi kembali terpilih untuk duduk sebagai anggota DPR periode 2019-2023, salah satunya Caleg DPR RI dari PA,N Hafisz Tohir (HT) Dapil Sumsel 1.

Hal ini berdasarkan survei dari lembaga survei Etos Institute. “Alhamdulillah kita masuk 10 besar calon petahana Yanng kembali berpeluang duduk sebagai anggota DPR periode mendatang,” kata Hafisz Tohir, Kamis (14/2/2019).

Ia sangat mengapresiasi hasil survei tersebut. Karena lembaga survei dalam melakukan survei tidak hanya terjun langsung ke masyarakat, namun juga melihat hasil kinerja anggota DPR selama menjadi anggota DPR.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang selama ini terus mendorog agar lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat dan daerah ketimbang kepentingan golongan atau pribadi,” kata HT.

Baca Juga :   PKB Dukung Pasangan Harno-Finda

Survei ini juga menjadi acuan bagi masyarakat dalam memilih wakil rakyat. Karena survei ini menunjukkan bahwa anggota DPR telah terbukti selama menjadi wakil rakyat.

“Banyak yang telah kami perjuangkan dan direalisasikan oleh pemerintah mulai dari pembangunan jalan tol, LRT, pemberian pinjaman kepada UMKM dan lainnya,” kata adik kandung mantan Menko Perekonomian Hatta Radjasa ini.

Ia mengimbau agar masyarakat mengunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang sehingga dengan semakin tinggi partisipasi maka akan semakin baik demokrasi kedepan.

“Rakyat sudah sangat cerdas dalam memilih wakil. Untuk itu mari berikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur Etos Institute Iskandarsyah mengungkapkan, caleg petahana yang berpeluang terpilih kembali, yakni Bambang Soesatyo dari Partai Golkar, Effendi MS Simbolon dari PDI Perjuangan.

Baca Juga :   Belman Karmuda Tutup Usia

Di urutan ketiga, Politikus Partai Golkar, Adies Kadir, Dede Yusuf dari Partai Demokrat, Fadli Zon dari Partai Gerindra, Michael Watimena dari Partai Demokrat.

Dari Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, berada di urutan ketujuh selanjutnya, ada nama Okki Asokawati yang kini menjadi politikus NasDem , Hafisz Tohir (HT) dari PAN dan terakhir Roy Suryo dari Partai Demokrat.

Iskandarsyah mengungkapkan, sejumlah alasan responden memilih anggota DPR yang masih menjabat dan layak dipilih kembali, di antaranya 21 persen karena mampu bekerja, 18 persen karena aspiratif dan dekat dengan rakyat.

“Selanjutnya, 15 persen karena berani menyatakan pendapat, 14 persen karena suka pada partai politik anggota DPR berasal, 12 persen kerap muncul di media massa, 11 persen berpengalaman, dan 9 persen faktor lain,” pungkasnya. (awj)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Bukber Kadin, Dodi Reza Alex Ucapkan Selamat ke Presiden Jokowi

Jakarta, KoranSN Presiden Jokowi, Jumat (24‎/5/2019) berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Kamar Dagang dan Industri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.