Senin , Oktober 22 2018
Home / Wawancara / Susno Duadji: Tito Sukses Ungkap Kasus-Kasus Besar

Susno Duadji: Tito Sukses Ungkap Kasus-Kasus Besar

sus
Susno Duadji

TERPILIHNYA Komjen Pol Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi, Kamis (16/6) membuat Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji angkat bicara.

Menurut Susno Duaji, saat menjabat Perwira Reserse, Komjen Pol Tito Karnavian sangat ulung dan sangat sukses mengungkap kasus-kasus besar antara lain; mengungkap kasus Tomy Suharto, mengungkap dan menangkap beberapa teroris diantaranya, pelaku bom Hotel JW Marriot dan Hotel Rizt Carlton Jakarta tahun 2009. Bahkan Tito berhasil menangkap gembong teroris Nordin M Top.

“Karena keberhasilannya maka Tito dua kali naik pangkat istimewa, itulah sebabnya saat teman seangkatannya masih berpangkat AKBP dan Kombes Pol dan Jendral bintang satu namun Tito sudah berpangkat bintang tiga. Dan Insya Allah beberapa hari lagi Tito akan berpangkat bintang empat (Kapolri),” kata Susno kepada Suara Nusantara kemarin.

Diungkapkan Susno Duadji, jika dirinya sangat mengetahui persis Komjen Pol Tito Karnavian karena selain berasal dari satu daerah, pada tahun 2009 silam, Tito juga pernah menjadi anggotanya di Bareskrim Polri.

Baca Juga :   Bosan Jadi Karyawan Fokus Bisnis

“Menurut saya Tito adalah Perwira Polisi yang cerdas, pintar, loyal, teliti, ramah, santun, dan tegas. Dia adalah lulusan terbaik Akpol tahun 1987 dan mendapat bintang Adi Makayasa. Bahkan Tito merupakan lulusan terbaik Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan lulusan terbaik saat S1 di Inggris, S2 di New Zailand serta S3 di Nanyang University Singapore,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, apabila Komjen Pol Tito Karnavian menjadi Kapolri tentunya akan membawa angin segar di tubuh Polri. Hal itu dikarenakan, Tito memiliki waktu lebih dari 6 tahun apabila Tito menjabat Kapolri. Sehingga Tito bisa dengan leluasa mereformasi dan mengadakan perubahan di tubuh Polri.

“Mungkin ini salah satu pertimbangan Presiden Jokowi mengangkat Tito sebagai Kapolri. Dan saya yakin di bawah kepemimpinan Komjen Pol Tito Karnavian Polri akan menjadi aparat penegak hukum, pelayan masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang bersih dari KKN. Bahkan dengan wibawanya Tito akan disayangi masyarakat, karena saya juga yakin Tito pasti akan memberantas KKN di tubuh Polri,” tegasnya.

Baca Juga :   Indriati Lukitasari: Kerja Dibuat Fun

Masih dikatakan Susno Duaji, dirinya pun yakin tujuan Presiden mengangkat Tito sebagai Kapolri untuk memotong beberapa generasi di atasnya (menyalip) sehingga dalam tubuh Polri mengalir angin segar reformasi dan pembaharuan.

“Walaupun Tito tergolong junior dari segi angkatan (liting dan umur) saya yakin tidak akan ada gejolak di tubuh Polri. Karena kemampuan ilmu pengetahuan Tito dan keberhasilan di bidang operasionalnya, bahkan kesuksesan Tito dalam leadership (kepemimpinan) tidak ada yang dapat menandinginya. Selain itu, saya yakin Tito akan didukung sepenuhnya oleh senior dan para juniornya, sebab di Polri Tito merupakan suri tauladan,” paparnya.

Masih diungkapkan Susno Duadji, sejak Tito berpangkat AKBP dirinya telah memprediksi jika Tito Karnavian akan menjadi pimpinan Polri.

“Tito Karnavian adalah kebanggaan masyarakat Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Babel (Sumbagsel),” tutup Susno Duadji. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Ginanjar Aliya Sukmana, Polisi yang Tak Kalah Tampan Dengan Artis Sinetron

GAGAH dan berprestasi dialah AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK yang kini menjabat sebagai Kasat Reskrim ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!