Syahrial Oesman Tanggapi Dingin Protes Muslim

syahrial_oesman

Baturaja, SN

Insinyur Syahrial Oesman, Ketua DPW NasDem Sumatera Selatan hanya bersikap dingin terkait aksi Muslimin yang mengklaim dirinya masih sebagai Ketua DPD Nasdem OKU dan melakukan aksi pembakaran foto dirinya.

Ketika dihubungi Rabu kemarin (24/6)  melalui telepon Syahrial Oesman mengatakan, aksi Muslim tidak akan ditanggapinya serius atau sampai melapor ke pihak kepolisian.

Ia akan menanggapi serius dan mengambil tindakan tegas jika yang bersangkutan berani membakar bendera sebagai lambang partai Nasdem yang mereka cintai.

“Saya tidak akan melapor ke Polisi. Biarkan saja, terserah dia mau bilang apa. Saya tidak masalah kalau foto saya dibakar. Cuma saya tidak akan terima kalau bendera sebagai lambang partai ikut  dibakar. Alhamduillah hal itu tidak dia lakukan. Kalau hal itu ia lakukan tentunya saya akan tegas mengambil sikap,” kata Syahrial.

Baca Juga :   Leni Mardiana Jabat Ketua CSIC Sumsel

Syahrial mengakui, jika Muslimin itu masih berstatus kader Partai Nasdem, tetapi tidak masuk lagi dalam struktur kepengurusan partai, setelah H Kuryana Aziz  dilantik menjadi Ketua DPD Nasdem OKU.

Karena terjadi pergantian kepengurusan itulah  secara otomatis Muslimin sudah diberhentikan dari jabatannya lalu digantikan oleh  Kuryana. “Jelas di dalam SK pengangkatan H Kuryana Aziz sebagai Ketua DPD Nasdem OKU , senin kemarin. Keputusannya ditandatangani langsung oleh Surya Paloh selaku ketua Umum Partai. Dengan demikian secara otomatis jabatan muslim sudah diganti hingga tidak perlu lagi ada SK Pencopotan atau pemecatan sebagai ketua DPD Nasdem,” tegas Syahrial.

Ditegaskan pula, sebagai kader partai Muslim harus tunduk atas keputusan DPP Nasdem. Sepeti juga dirinya yang menjabat Ketua DPW Nasdem Sumsel, tetap tunduk kepada keputusan DPP.

Baca Juga :   Relawan Cakra AHY Dukung AHY Maju Pilpres 2019

Syahrial menegaskan, tidak ada transaksional yang di lakukan untuk mendukung H Kuryana-Johan guna diusung  Partai Nasdem pada Pilkada OKU 9 Desember mendatang.

Pantauan di lapangan dengan keluarnya keputusan DPP Partai Nasdem mendukung pasangan H Kuryana-Johan  bertarung pada pilkada OKU mendatang,  disambut baik Anggota DPRD OKU dari Partai Nasdem I1rsan Yuliadi SH.

Dia mengaku siap berjuang untuk memenangkan pasangan  Kuryana-Johan. “Sebagai kader partai kita siap memenangkan H Kuryana-Johan untuk menjadi Bupati OKU periode 2016-2021,” kata Irsan. (had)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

UPTD P2TP2A di Empat Daerah Dibentuk

Palembang, KoranSN Sebagai upaya pencegahan dan penanganan perlindungan kekerasan pada anak, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.