Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Syahril Ngaku Senang Resmi Jabat Bupati Defenitif

Syahril Ngaku Senang Resmi Jabat Bupati Defenitif

Plt Bupati Empat Lawang Siap Buka pendaftaran Cawabup.foto-ferdinand/koransn.

Palembang,KoranSN
Setelah lama menyandang status Pelaksana tugas (Plt) Bupati Empat Lawang. Hari ini, Selasa (10/1/2017), Syahril Hanafiah yang selama ini menjabat Wakil Bupati Empat Lawang resmi dilantik menjadi bupati defenitif menggantikan mantan Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni (HBA) yang tersandung kasus hukum.”Ya, tentunya senang, karena besok (hari ini) dilantik menjadi bupati defenitif,” kata Syahril Hanafiah di sela-sela gladi bersih di Graha Bina Praja, Senin (9/1/2017).

Dirinya juga mengaku mendapatkan informasi bahwa Surat Keputusan (SK) bupati defenitif telah dikeluarkan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sebelum penjadwalan beberapa waktu lalu. Disinggung persiapan pelantikan, dirinya menambahkan, tidak ada persiapan khusus hanya persiapan biasa saja.

“Hanya saja kami malam ini (kemarin) bermalam di Palembang mengingat Empat Lawang itu jauh, butuh waktu sekitar 4 sampai 5 jam,” ujarnya.Dalam pelantikan ini, sambung Syahril, dirinya mengundang beberapa keluarga, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pemuka masyarakat, anggota DPRD dan lain sebagainya.

“Kalau keluarga itu ada adik saya yang dari Jakarta, terus ada juga adik di Palembang,” ujarnya.Ditanya kegiatan yang akan dilakukan di Empat Lawang usai pelantikan? Syahril mengatakan, mungkin nantinya akan ada syukuran keluarga di kampung sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat dan lain sebagainya.

Ia juga menambahkan, setelah menjadi bupati defenitif dirinya akan melanjutkan visi misi serta fokus masalah keamanan, kemudian kepentingan di desa yang menyentuh pedesaan disamping sekolah gratis tapi juga berkualitas. Selain itu juga program berobat gratis yang juga berkualitas.
“Menjadi bupati defenitif tentunya mempunyai tugas dan tanggungjawab yang besar dalam memajukan sebuah daerah. Tapi, meskipun begitu, saya akan memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya.

Baca Juga :   Warga Jalan Kartini Minta Dipasang Lampu Jalan

Ditanya soal Wakil Bupati yang bakal mendampingi dirinya memimpin Kabupaten Empat Lawang selama sisa jabatannya, Syahril mengatakan, jika semua itu ada prosesnya dan tentu pihaknya mengikuti setiap proses tersebut melalui DPRD Empat Lawang. “Apapun keputusan dari DPRD kami siap,” singkatnya.Terpisah, sesuai dengan Rapat Pleno DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Empat Lawang dengan agenda pembentukan panitia penjaringan bakal calon Wakil bupati, sudah dilakukan kemarin pagi tepatnya pukul 09.00 WIB.

Secara resmi DPD Partai Golkar akan membuka pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Empat Lawang selama dua hari mulai tanggal 12 hingga 14 Januari mendatang. Kepastian ini disampaikan langsung Ketua DPD Golkar Empat Lawang, H David Hadrianto, Senin (9/1/2017) di Kantor DPD Golkar Empat Lawang.

“Untuk Pendaftaran boleh diwakilkan tetapi untuk pengembalian berkas formulir pendaftaran tidak boleh diwakilkan dan pengembalian bekas balon Wabup Senin tanggal 16 Januari sampai pukul 00.00 WIB,” ungkap David.Dijelaskannya, penjaringan Balon Wabup Empat Lawang yang akan mendampingi H Syahril Hanafiah mengisi sisa jabatan dari periode 2013 hingga 2018, dilakukan secara terbuka dan umum. Siapapun bisa mendaftar langusung ke kantor DPD Partai Golkar,  apabila memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Baca Juga :   Baznas Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

“PNS, TNI, Polri ataupun sipil bisa mendaftarkan diri, dengan syarat harus membawa surat pengunduran diri jika yang masi aktif bertugas,” jelasnya.Pada 17 Januari mendatang DPD Golkar Empat Lawang akan menetapkan dua Balon Wabup. Keesokan harinya, panitia penjaringan calon Wabup dan DPD Golkar Empat Lawang akan mengajukan dua nama ke Bupati Empat Lawang, untuk mendapatkan persetujuan.

“Kami akan menjalin komunikasi dengan Bupati Empat Lawang, agar dua nama yang diajukan nanti bisa dipilih salah satunya. Mudah-mudahan pilihan terbaik, untuk masyarakat Empat Lawang,” imbuhnya Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Empat Lawang ini mengatakan, Partai Golkar mempunyai tanggungjawab besar kepada masyarakat Empat Lawang, untuk mengajukan calon terbaik. Sebab, pasangan HBA-Syahril pada Pilkada 2013 lalu diusung oleh Partai Golkar.”Sebagai partai pengusung, tentunya Golkar akan mengajukan kandidat terbaik, sebagai wujud tanggungjawab moral kepada masyarakat Empat Lawang,” tandasnya. (wik/foy)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Alwin

Alwin

Lihat Juga

Pemkab Empat Lawang Kerjasama dengan UGM

Empat Lawang, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sepakat ...