Home / Lacak / Tabrak Motor, 2 Jambret di Kayuagung Tertangkap Massa

Tabrak Motor, 2 Jambret di Kayuagung Tertangkap Massa

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tampak kedua tersangka dan barang bukti saat diamankan. (Foto-Istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Pelaku penjambretan bermotor tidak saja mengintai mangsa saat menjelang lebaran karena perputaran uang meningkat tajam. Pasca lebaranpun mereka masih melakukan aksinya selagi ada niat dan kesempatan.

Inilah yang terjadi di perkotaan Kayuagung, Selasa siang (11/6/2019). Dua pelaku jambret tertangkap massa karena sepeda motor yang mereka kendarai menabrak motor warga lainnya usai menjambret tas sandang.

Polisi yang tiba di lokasi penangkapan cepat membawanya ke Kantor Polisi sebelum massa main hakim sendiri.

Identitas kedua jambret adalah Johan (23), warga Jalan Pahlawan Kelurahan Jua Jua Kayuagung dan Arri Beni alias Petek (21), warga Perumahan Cetak Kutaraya Kayuagung.

Mereka menjabret tas milik korban Mulyani Oktarina (29), ibu rumah tangga warga Desa Sido Harjo Kecamatan Penawar Tama Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Baca Juga :   Cari Penumpang di Pasar 16 Ilir, Abang Bentor Ditikam Jukir

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Saputra SH SIK MM didampingi Kapolsekta Kayuagung, AKP Nazaruddin dan Paur Subbag Humas Polres OKI Ipda M Nizar mengatakan, penjambtetan berawal saat korban bersama dengan suami dan seorang anaknya sedang mengendarai sepeda motor dari arah Kayuagung menuju Lampung.

Setibanya di Jalan Lintas Timur, tepatnya di Kelurahan Jua-Jua Kayuagung, sepeda motor yang ditumpangi korban bersama suaminya dipepet dari sebelah kiri oleh sepeda motor yang ditunggangi kedua pelaku. Pelaku yang duduk di belakang langsung merampas tas sandang milik korban.

“Tas tersebut posisinya di selempangankan di tubuh korban. Pada saat pelaku menarik tas milik korban, korban sempat mempertahankan tas tersebut dengan cara memegang talinya,”jelas Kapolres.

Akibat pelaku menarik dengan paksa lanjutnya, sehingga tali tas tersebut terputus dan tas diambil pelaku. Mengetahui hal tersebut, suami korban langsung mengejar sepeda motor pelaku sambil berteriak jambret hingga masyarakat di sekitarpun ikut mengejar pelaku.

Baca Juga :   Komplotan Begal Sadis di Palembang Diringkus

Disaat bersamaan, korban Mulyani langsung mendatangi Mapolsek Kayuagung dan melaporkan kejadian tersebut.

“Saat itu suami korban berteriak jambret, dan beberapa anggota Polsek Kayuagung dan warga ikut mengejar pelaku. Setibanya di depan gerbang Perumahan Villa Kuda Mas Desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung, pelaku menabrak pengendara sepeda motor lain hingga menyebabkan pelaku terjatuh dari sepeda motornya,” bebernya.

Kedua pelaku dan barang bukti berupa satu buah tas sandang warna merah, satu buah dompet yang berisikan alat makeup, dompet warna coklat, uang tunai sebesar Rp8.000, satu unit sepeda motor tanpa Nomor Polisi, dan satu set besi kunci leter T kini diamankan di Mapolsek Kayuagung untuk pemeriksaan lebih lanjut. (iso)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Jalintim OKI Lumpuh, Waspadai Bandit Jalanan

Kayuagung, KoranSN Imbas lumpuhnya Jalintim akibat putusnya jembatan penghubung di Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.