Home / Gema Sriwijaya / Ogan Komering Ulu / Tabrak Pohon, Mobil Meledak Lalu Terbakar

Tabrak Pohon, Mobil Meledak Lalu Terbakar

MELEDAK-Sejumlah pihak kepolisian sat lantas mendatangi lokasi mobil jenis minibus yang menabrak pohon kemudian meledak lalu terbakar,selsa pagi.(14/3/2017).foto-ashadi/koransn.

Baturaja,koranSN
Sebuah mobil jenis minibus yang dikemudikan ‘RS’ (38) salah satu anggota kepolisian Polres OKU, Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 06.00 WIB menabrak pohon di pinggir Jalan A Yani Km 2,5 Taman Burung Baturaja Ogan Komering ULU (OKU).

Akibatnya, mobil tersebut meledak lalu terbakar habis
hanya menyisahkan kerangka mobil saja. Beruntung, seluruh penumpang di dalam mobil yang taklain keluarga dan orang tua ‘RS’ semuanya selamat setelah dibantu warga sekitar.

Kapolres OKU, AKBP Leo Andi Gunawan SIk MPP melalui Kapolsek Baturaja Timur, AKP Saharudin didampingi Kepala SPKT, Ipda Charlie Simanjuntak SIk di lokasi kejadian mengatakan, usai kejadian mobil tersebut dibawa petugas kepolisian Lakalantas ke Kantor Sat Lantas Polres OKU setelah kondisinya tak lagi memungkinkan untuk dikendaraai, karena hampir seluruh komponen kendaraan habis dilalap api.

“Semuanya habis terbakar, termasuk body kendaraanya. Bahkan yang tersisa hanya tinggal kerangka,” ungkapnya.Dia menerangkan, kejadian tersebut terjadi bermula saat mobil yang dikendarai ‘RS’ beserta isteri, anak serta orang tuanya hendak menuju Kota Baturaja. Diduga ‘RS’ masih dalam keadaan mengantuk dan harus datang ke Mapolres untuk melaksanakan apel seperti biasanya, sehingga saat melintasi tikungan di samping salah satu mall yang ada di lokasi, ‘RS’ diduga tidak bisa lagi mengendarai kendaraannya hingga mobil tersebut menabrak pohon pelindung di pinggir jalan.

“Api yang berkobar baru berhasil dipadamkan setengah jam kemudian setelah dua unit mobil Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) datang ke lokasi. Sedangkan untuk korban ‘RS’  hanya mengalami luka kecil di bagian lidah dan sudah dibawa ke RSUD Ibnu Soetowo untuk dilakukan perawatan intensif,” kata Kapolsek.Sementara salah seorang saksi mengatakan, saat kejadian dirinya sedang bersiap untuk mandi pagi, lalu ia mendengar ledakan dari luar kemudian dirinya melihat ke arah suara dan langsung memberikan pertolongan kepada para korban.

“Saat itu api masih kecil muncul di bagian kap depan mobil, kami langsung menyelamatkan korban ke tempat yang lebih aman agar tidak tersambar api. Kemudian api mulai membesar membakar seluruh bagian mobil dan akhirnya mobil itu meledak lagi dengan suara dentuman yang menakutkan,” tandasnya. (had)

Publisher : Alwin

Alwin

Lihat Juga

Kejar Target, Seminggu RAPBD OKU Disahkan Dewan

SELURUH anggota DPRD Kabupaten OKU bekerja ekstra 24 jam melakukan pembahasan draf RAPBD Tahun 2018. ...

error: Content is protected !!