Home / Ekonomi / Tabungan Tasbih BSB Capai Rp 73 Miliar

Tabungan Tasbih BSB Capai Rp 73 Miliar

Direktur Umum BSB, Samiludin saat membuka pelaksanaan manasik haji Tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel tahun 2017 di masjid Al-falah Rajawali, Veteran Palembang, Sabtu (6/5/2017). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Total dana Tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel (BSB) sampai April 2017 mencapai Rp 73.348 miliar dari sebanyak 51.270 nasabah. Sementara untuk memenuhi keinganan nasabah yang ingin umroh, BSB Syariah juga telah meluncurkan Tabungan Tasbih Umroh, sampai April jumlah nasabah Tabungan Tasbih Umroh BSB sebanyak 589 dengan total saldo RP 1.193 miliar.

Direktur Umum BSB, Samiludin mengatakan, sebagai apresiasi kepada nasabah Tabungan Tasbih yang mempercayakan dana dan mengalokasikan biaya penyelenggaran haji melalui Tabungan Tasbih, kembali BSB menyelenggarakan keegiatan manasik haji. Kegiatan manasik haji merupakan penyelenggaraan untuk ke-11 kalinya yang diselenggarakan oleh BSB.

“Kegiatan manasik haji ini gratis tanpa dipungut biaya sedikutpun dari para pesertanya,”ujarnya.

Baca Juga :   XL Digifest Sedot Pengunjung

Diharapkannya, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat menunjang pelaksanaan ibadah haji bagi para jemaah calon haji Tabungan Tasbih. Rangkaian kegiatan dilakukan sebanyak 5 kali pertemuan dimulai sejak tanggal 6-23 Mei dilaksanakan di Masjid Al Falah dan Asrama Haji Palembang. Meliputi kegiatan penjelasan dari kementrian agama tentang kebijakan pemerintah dan kegiatan pelaksanaan ibadah haji, simulasi selama penerbangan haji dengan menggunakan mock up pesawat dan simulasi tawaf, sai, wukuf dan melontar jumroh. Kemudian penjelasan dari dokter haji tentang kesehatan selama menjalankan ibadah haji serta penjelasan kegiatan amalan ibadah haji lainnya.

Baca Juga :   Set Menu Natal di Wyndham Rp 1,2 Juta

Acara manasik haji dikatakannya, juga diselenggarakan di wilayah Provinsi Bangka Belitung untuk yang ke-3 kalinya diikuti JCH nasabah BSB dan JCH penabung bank lain di Babel. Berdasarkan kuota haji Provinsi Sumsel dan Babel, BSB menempati posisi pertama dalam pelunasan BPIH JCH dibandingkan dengan bank-bank lain sebagai penerima setoran dengan jumlah CJH yang melunasi ONH-nya di BSB untuk wilayah Provinsi Sumsel.

Ditambahkannya, BSB juga memberikan kemudahan bagi para peserta manasik haji yang ingin menukarkan uang ke dalam mataq uang riyal dengan menyediakan fasilitas penukaran uang riyal selama kegiatan pelaksanakan kegiatan manasik haji. (ima)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gojek Ajak Mitra Driver Berkompetisi di FOM

Palembang, KoranSN GOJEK mengajak ribuan mitra driver bersama dengan keluarganya untuk menyalurkan energi positif dan ...