Jumat , Desember 14 2018
Home / Gema Sriwijaya / Tagana Muratara Buka Posko Peduli Palu dan Donggala

Tagana Muratara Buka Posko Peduli Palu dan Donggala

Anggota Tagana Muratara sedang menghitung hasil uang sumbangan dari masyarakat. (Foto-Sunardi/KoranSN)

Muratara, KoranSN

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang berada dibawah naungan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muratara membuka posko peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Muratara, Zainal Arifin Daud mengatakan, tujuan dibukanya posko peduli Palu dan Donggala untuk mengumpulkan dana dan membantu korban bencana disana.

“Pembukaan posko peduli Palu dan Dongggala juga untuk menanamkan rasa solidaritas dan rasa peduli pada anak-anak Tagana,” kata Zainal.

Ia mengungkapkan, setelah tiga hari melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, berhasil terkumpul dana Rp 13 jutaan.

“Alhamdulillah setelah tiga hari aksi penggalangan dana untuk korban di Palu dan Donggala, anak-anak Tagana sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar 13.200.000 rupiah, pada saatnya nanti dana ini akan kita salurkan ke saudara-saudara kita yang terkena bencana di Palu dan Donggala,” katanya, Sabtu (6/10/2018).

Baca Juga :   Sekda Pemkab Muba Sohan Majid Menangis di Persidangan

Masih dikatakan Kadinsos Muratara, pihaknya juga siap memfasilitasi bagi siapa saja yang ingin memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala melalui posko dompet peduli korban gempa dan tsunami di sekretariat Tagana Muratara.

“Kami siap memfasilitasi bagi saudara-saudara yang ingin mendonasikan sebagian rizkinya untuk saudara saudara kita di Palu dan Donggala . Bagi yang ingin memberikan donasinya bisa datang langsung ke alamat posko kami, jalan lintas sumatera (Jalinsum) depan rumah makan Pindang Rupit Kelurahan Muara Rupit Kabupaten Muratara,” ucapnya.

Kadinsos berharap dengan dibukanya posko peduli Palu dan Donggala ini, masyarakat dapat menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu saudara-saudara yang lagi membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga :   Massa Desak Aparat Tutup Galian C di OKI

“Untuk nomor rekeningnya belum kita buka, tapi jika itu diminta kami akan segera membuka rekening tersebut,” ujarnya.

Sementara itu salah satu masyarakat Muratara, Jun mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Tagana Muratara yang membuka posko peduli Palu dan Donggala.

“Mudah mudahan apa yang sudah dilakukan oleh Tagana ini mendapat pahala dari Allah dan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat, baik masyarakat Muratara maupun masyarakat diluar Muratara sehingga bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana,” ucapnya.

Jun berharap kepada Dinsos Muratara khususnya tagana agar posko peduli korban bencana ini tidak hanya dibuka untuk daerah Palu dan Donggala saja tapi akan tetap dibuka untuk korban-korban bencana lainnya di Indonesia.

“Kalau bisa posko ini tetap dibuka seterusnya karna bencana bencana di Indonesia ini kan banyak,” pungkasnya. (snd)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Program Layak Anak Empat di Lawang Benar-Benar Berjalan

Empat Lawang, KoranSN Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD3A) Kabupaten Empat ...

error: Content is protected !!