Tagana Muratara Galang Dana Korban Banjir Lahat

Tampak anggota Tagana Muratara sedang melakukan penggalangan dana untuk koban banjir dan tanah longsor di Lahat. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) galang dana untuk korban banjir di Kabupaten Lahat, Senin (13/1/2020).

Pantauan SN, anggota Tagana yang melakukan penggalangan dana untuk donasi korban banjir di Kabupaten Lahat tersebut dilakukan disimpang empat jalan lintas sumatera SMPN 1 Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Muratara, H. Zainal Arifin Daud melalui Kepala Bidang (Kabid) perlindungan sosial bencana alam Subriyanhar mengatakan Tagana Kabupaten Muratara melakukan penggalangan dana dalam rangka untuk korban bencana alam (Banjir dan Tanah longsor) banjir di Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Pagar Alam.

Baca Juga :   ASN Diminta Jaga Netralitas di Pilkada

“Kegiatan penggalangan dana ini atas intruksi dari Kepala Dinas, maka dari itu kami menggerakkan anggota Tagana sebanyak 70 orang untuk melakukan bakti sosial,” katanya.

Menurutnya, sekecil apappun nantinya dana yang akan disalurkan kepihak korban, inilah kepedulian sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Muratara terhadap musibah yang terjadi di wilayah Kabupaten Kabupaten tetangga.

“Hari ini adalah hari pertama kegiatan pengggalangan dana di Muratara terhadap peduli korban banjir di Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Pagar Alam. Rencananya penggalangan dana ini selama 3 hari, mulai dari tanggal 13 Januari sampai dengan tanggal 15 2020 nanti,” jelasnya.

Baca Juga :   Ribuan warga Curup Terancam Kelaparan

Ia mengungkapkan, berapapun hasil dari penggalangan dana ini akan dilaporkan kepada Kepala Dinas Sosial untuk bagaimana tindakan selanjutnya.

“Untuk proses selanjutnya kita tunggu petunjuk dari Kepala Dinas, apakah nanti kita salurkan lewat rekening bank atau mungkin kita serahkan langsung ke daerah yang terkena bencana,” ungkapnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati OKI, Mahasiswa dan Petani Cari Solusi Konflik Lahan & Bansos Covid-19

Kayuagung, KoranSN Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE menggelar dialog dengan perwakilan mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.