Tahapan Pilkada Lanjutan Dimulai 15 Juni 2020, KPU PALI Alihkan Dana Pertemuan untuk Beli APD

Ketua KPU PALI, Sunario.(foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Setelah ditetapkan tahapan lanjutan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dimulai 15 Juni 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI mengaku siap untuk mengikuti ketetapan yang sudah ditetapkan melalui rapat bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Komisi II DPR RI, KPU RI, Bawaslu RI, dan DKPP.

Selain itu, untuk mentaati protokoler kesehatan covid-19, pihaknya akan menganggarkan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker, sanitizer dan lainnya.

“Karena sudah ditetapkan untuk tahapan lanjutan 15 Juni 2020, KPU Kabupaten PALI siap. Hanya saja, ada beberapa perubahan pada anggaran dimana harus mengikuti standar protokoler kesehatan covid-19. Dimana dari anggaran yang seharusnya diadakan pertemuan-pertemuan atau sosialisasi, akan dialihkan untuk pengadaan APD. Intinya, kami siap untuk melanjutkan tahapan yang tertunda sebelumnya dengan standar kesehatan covid-19,” ungkap ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE saat dihubungi, Kamis (28/5).

Baca Juga :   Korban Majelis Taklim Al-Lail Lahat, Satu Keluarga Gagal Berangkat Umrah

Sunario juga menambahkan, tahapan lanjutan untuk kabupaten PALI akan dimulai dari pengaktifan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Selain itu, dilanjutkan juga dengan pembentukan panitia pemutakhiran data pemilih dan tahapan lainnya. Semuanya akan dimulai 15 Juni 2020 nanti. Namun tetap, kami juga masih menunggu surat resmi dari KPU RI,” tukasnya.

Sebelumnya beredar kabar melalui media sosial hasil keputusan Rapat bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Komisi II DPR RI, KPU RI, Bawaslu RI, dan DKPP. Dimana salahsatu isi keputusan tersebut tahapan lanjutan Pilkada serentak akan dimulai 15 Juni 2020 mendatang dengan tetap mengikuti standar protokoler kesehatan covid-19. (ans)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemkab OKUT MoU dengan Basarnas

Palembang, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKU Timur melakukan MoU atau penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Basarnas. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.