Home / Gema Sriwijaya / Tahu Berformalin Beredar Bebas di Prabumulih

Tahu Berformalin Beredar Bebas di Prabumulih

tahu_berformalin_110104153127

Prabumulih, SN
Saat ini  tahu berformalin  banyak  beredar  di kota  Prabumulih  khususnya  di pasar  dan di tingkat  pengecer. Karena itu anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih mendesak Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Prabumulih untuk  cepat  tanggap  dan  segera merazia rumah produksi tahu.
“Kita minta Diskoperindag turun dan lakukan razia. Kalau biasanya razia itu dilakukan pada pedagang tahu . Ini kita minta razianya di tingkat produsen tahu,” ungkap anggota DPRD Kota Prabumulih  Iskandar Mulia, kemarin.
Di jelaskan  Iskandar  tujuan razia  tersebut dapat  memutus  mata  rantai peredaran tahu berformalin di sejumlah  wilayah Kota Prabumulih khususnya  di  wilayah  Pasar Inpres.
“Dengan dirazianya produsen tahu tersebut, sudah pasti akan mengurangi peredaran tahu berbahaya tersebut dan memutus rantai antara penjual dan agennya  yang  jelas-jelas akan membahayakan  bagi  kesehatan,”ujarnya.
Ia meminta Diskoperindag berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk razia tersebut, dan bagi yang kedapatan dapat diberikan sanksi tegas.
Iskandar  menambahkan, razia tersebut harus rutin dilakukan. Bagi yang kedapatan, dipidanakan sebagai efek jera bagi produsen agar tidak lagi menggunakan formalin untuk mengawetkan tahu sebab  akan sangat  berbahaya  bagi  konsumen  yang  mengkomsumsinya. (and)

Baca Juga :   Alkhurairah Pemain Terbaik U-20 Piala Gubernur Sumsel

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Papan Reklame Tak Bayar Pajak Dibongkar

Lubuklinggau, KoranSN Tim gabungan (Timgab) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.