Home / Gema Sriwijaya / Tahun Ini di OKI Tak Ada Santunan Kematian

Tahun Ini di OKI Tak Ada Santunan Kematian

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Ilustrasi.

Kayuagung, KoranSN

Defisitnya anggaran secara nasional jelas berdampak di berbagai wilayah termasuk di Kabupaten OKI, khususnya Dinas Sosial. Pasalnya, dinas ini pada tahun 2018 tidak lagi menganggarkan dana santunan kematian.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI H Amirruddin SSos MSi membenarkan jika tahun ini, pihaknya tidak lagi mengganggarkan dana santunan kematian bagi warga miskin di Bumi Bende Seguguk.

“Jadi sejak awal kita sampaikan kepada masyarakat bahwa tahun ini tidak ada dana santunan kematian. Mereka (masyarakat) yang datang untuk memasukan berkas juga kita tolak karena nantinya juga tidak bisa dicairkan,” ungkap Amiruddin, Selasa (20/2/2018).

Menurut Amiruddin, permasalahan tahun 2017 yang dana santunan kematian tidak bisa dicairkan lantaran saat itu dana untuk pembayaraannya tidak ada dan itu telah dibahas di Rapat Banggar DPRD OKI. “Jadi harap maklum, masyarakat tidak mendapatkan dana santunan kematian,” tukasnya.

Ditanya program lain di Dinas Sosial yang pro masyarakat miskin, Amiruddin menjelaskan, pihaknya bersama Bagian Ekonomi Setda OKI menyalurkan program Ranstra dimana tahun ini pihaknya akan mengupgrade data penerima yang berpatokan pada data penerima raskin.

“Untuk sementara kita memakai data penerima raskin. Sembari berjalan, petugas kita melakukan pendataan baru karena jumlah penduduk miskin bisa saja bertambah dan tidak menutup kemungkinan bisa berkurang,” bebernya. (iso)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!