Kamis , Desember 13 2018
Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Tahun Ini, Rp 4,5 M Akan Dibangunkan Dua Masjid di Empat Lawang

Tahun Ini, Rp 4,5 M Akan Dibangunkan Dua Masjid di Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di tahun anggaran 2018 ini akan membangun Masjid sedikitnya sebanyak dua unit.

Kepala DPUPR Kabupaten Empat Lawang, Syarkowi Rasyid melalui PPTK dalam ruang lingkup kerja DPUPR Wisnu Wardhana mengatakan, dua unit Masjid yang akan dibangun tersebut direncanakan di Desa Gunung Mereksa Baru dan Desa Nanjungan.

“Kedua desa tersebut berada dalam wilayah Kecamatan Pendopo. Sebelumnya kedua unit masjid tersebut, proses pembangunan strukturnya sudah dilakukan pada tahun 2017 lalu,” ungkapnya.

Baca Juga :   APBD Kota Pagaralam Menurun Rp 500 Miliar

Dikatakannya, penyelesaian pembangunan kedua unit masjid itu, total anggarannyanya mencapai Rp 4,5 miliyar. Dengan rincian, Masjid di Desa Gunung Mereksa Baru, Pagu anggarannya sebesar Rp 2,5 miliyar, sementara untuk Masjid di Desa Nanjungan sebesar Rp 2 miliyar dan kesemuanya bersumber dari APBD Empat Lawang.

“Ya, Itu Pagu anggarannya, insyaallah dalam waktu dekat pengerjaannya segera masuk dalam proses lelang,” terangnya.

Dilanjutkan Wisnu, pembangunan masjid itu, merupakan salah satu program bupati Empat Lawang, dalam bidang keagamaan.

Bahkan kata Wisnu, salah satu lokasi masjid yakni masjid di Desa Nanjungan, menurut informasi yang didengar pihaknya, kedepannya akan juga dibangun pesantren.

Baca Juga :   Pipa Gas Milik Pertamina Meledak, Diduga Akibat Terkena Alat Berat

“Kita berharap, pembangunan masjid ini, dapat didukung semua lapisan masyarakat dan mudah-mudahan kedepan akan ada masjid-masjid lain yang akan kita bangun,” tandasnya. (foy)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Bupati Mura Salurkan Bantuan Korban Banjir

Musirawas, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir, Selasa(12/12/2018). ...

error: Content is protected !!