Home / Lacak / Tak Kuat Naik Tanjakan, Truk Fuso di Empat Lawang Timpa Ojek Gandeng

Tak Kuat Naik Tanjakan, Truk Fuso di Empat Lawang Timpa Ojek Gandeng

Tampak truk yang terbalik dan menimpa ojek gandeng.(Foto-Istimewa)

Empat Lawang, KoranSN

Diduga tidak kuat menaiki tanjakan yang berkelok membuat truk fuso yang bermuatan penuh, berjalan mundur lalu terbalik hingga meninpa sebuah ojek gandeng yang berada di belakangnya.

Beruntung saat itu pengendara ojek gandeng yang diketahui bernama Pedri (25) langsung melompat menyelamatkan diri, sehingga tidak ikut tertimpa badan truk.

Kejadian ini terjadi di tengah Jalan Tanjangan Tebing Alai Kelurahan Tanjung Keupang Kecamatan Tebing Tinggi, Jum’at (16/3/2018).

Anton (45), saksi mata kejadian tersebut mengatakan, saat itu ia berada di dalam mobilnya tepat di belakang ojek gandeng yang tertimpa truk.

“Saya tadi berada di dalam mobil beriringan dengan ojek gandeng. Saat berada di pertengahan tebing, tiba-tiba truk fuso yang berada di depan kami mundur dan langsung terbalik menimpa ojek gandeng di depan saya, dan saat itu pengendara ojek gandeng langsung melompat menyelamatkan diri, ungkapnya.

Sementara pengendara ojek gandeng yang teritmpa truk, Pedri memerangkan, ketika kejadian dirinya sedang berada di belakang truk yang terbalik tersebut.

“Saya beriringan di belakang mobil fuso itu, tiba-tiba mobilnya terpundur karena mesinnya mati, melihat itu saya langsung meninggalkan motor dan segera menyelamatkan diri. Saya bersyukur karena hanya kehilangan ojek gandeng saja bukan nyawa, meski mengalami kerugian secara materil. Tak apa yang penting aku selamat, harta bisa dicari lagi, inikan musibah yang tidak dikehendaki,” paparannya.

Akibat kejadian itu, Jalan Lintas Sumatera sempat terjadi kemacetan sepanjang sekitar 1 Km. Hal ini dikarenakan kedua arah jalan dilakukan penutupan oleh Sat Lantas Polres Empat Lawang guna mengevaluasi truk. Untuk mengurai kemacetan, petugas mengalihkan kendaraan menuju Jalan Lingkar Kota (Jembatan Kuning).

Menurut informasi, banyak kendaraan memutar balik melewati jalan lingkar karena tidak mengetahui bahwa jalan ditutup sementara guna mengevaluasi badan truk.

“Kami tidak tahu bahwa ada kecelakaan dan jalan dialihkan ke jalan Jembatan Kuning, mau gimana lagi terpaksa mutar, kita juga maklum kok,” ujar salah satu pengendara yang melintas.

Pantauan KoranSN.com, pengalihan arus kendaraan ke jalan lingkar tersebut hanya bersifat sementara. Sebab, sekitar pukul 17.00 WIB arus kedaraan kembali normal, karena evakuasi badan truk yang menutupi badan jalan sudah selesai. Sementara untuk truk dan sopirnya, diamankan petugas ke Mapolres Empat Lawang guna pemeriksaan lebih lanjut. (foy)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kapolda Perintahkan Kejar dan Tangkap Pelaku Pengrusakan Kursi Stadion Jakabaring Sport City

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Senin (23/7/2018) menegaskan, jika dirinya sudah ...

error: Content is protected !!