Tak Patuhi Maklumat Kapolri, Pengunjung Warnet Dibubarkan

Tak Patuhi Maklumat Kapolri, Polisi bubarkan pengunjung warnet di Lubuklinggau. (foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi, hal ini tertuang dalam maklumat yang disebarkan Kapolri terkait pencegahan virus corona. Menyikapi itu jajaran Polres Lubuklinggau, terus bergerak melakukan upaya pencegahan secara masif, salah satunya dengan mengurangi titik berkumpulnya warga.

Seperti yang dilakukan Tim dari Polres Lubuklinggau dan Polsek Lubuklinggau Barat dipimpin Kasat Binmas AKP Tri Sopa, Selasa (24/3/2020) sekira pukul 23.00 WIB. Petugas menyambangi beberapa Warnet di sepanjang Jalan Yos Sudarso dan Jalan Garuda menghimbau pengujung Warnet untuk membubarkan diri.

Baca Juga :   Nonton Tari India, 2 Pemuda Ditikam Musuh Lama

Kapolres AKBP Mustofa mengatakan, jangan anggap sepele Covid-19 ini, sebab harus dilakukan pencegahan sejak dini. Karena lebih baik mencegah daripada menanggulangi. Bahkan sudah jelas petunjuk pemerintah untuk menjaga jarak (social distancing), oleh karenanya jangan lakukan kegiatan-kegiatan yang berkumpu, salah satunya Warnet dan kerumunan lainnya.

“Tugas kita saat ini, kita jaga keluarga kita. Isolasi diri masing-masing, ke luar rumah seperlunya saja, ajari anak-anak kita belajar di rumah, biarkan kami bekerja dibantu unsur terkait, masyarakat di rumah saja untuk semua. Bila memang harus bekerja, silahkan, pulang ke rumah bersihkan diri, segera ganti baju sesampai di rumah. Bagi yag berbelanja, setelah belanja tidak perlu kemana-mana lagi, intinya keluar seperlunya saja. Hal ini kami lakukan untuk kepentingan kita bersama” ujarnya.

Baca Juga :   Bandar Narkoba Dibekuk, Polisi Dapatkan Perlawanan

Sehari sebelumnya, Polsek Lubuklinggau Utara Polres Lubuklinggau juga membubarkan pertandingan sepakbola di Sport Center Kota Lubuklinggau. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bawa Sabu, Warga Kalidoni Ditangkap Tim Hunter

Palembang, KoranSN Anton (28), warga Jalan Mayor Zen Kalidoni Palembang ditangkap Tim Hunter Sabhara Polrestabes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.