Tak Tanggapi Surat Romi, Djan Faridz Gelar Rapimnas PPP

Djan Faridz

Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar VIII Surabaya Romahurmuziy (Romi) melayangkan surat terbuka untuk kubu Djan Faridz. Kepada kubu Djan, Romi menawarkan islah.

Namun kubu Djan Faridz tak menanggapi surat terbuka Romi tersebut. Hari ini, Selasa (2/6/2015) kubu Djan justru menggelar rapat pimpinan nasional di kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP di jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

“Itu bukan ajakan islah, tapi todongan. Kami tak pikirkan itu dan tetap adakan Rapimnas I di DPP hari ini,” kata Sekretaris Jenderal PPP hasil Muktamar VIII Jakarta Dimyati Natakusumah kepada detikcom, Selasa (2/6/2015).

Dimyati menyatakan bahwa Rapimnas salah satunya akan memberikan rekomendasi agar PPP bisa ikut pemilihan kepala daerah serentak tahun ini. “Nanti sore akan kami keluarkan beberapa rekomendasi. Sehingga kami tetap bisa ikut Pilkada. Kalau soal ajakan Romi itu bukan solusi kalau menurut kami,” ujar Dimyati.

Baca Juga :   H Haryanto Hadiri Pelantikan DPC Demokrat Lahat

Sebelumnya Partai Golkar yang terpecah juga sudah melakukan ‘islah terbatas’ demi mengikuti Pilkada. Islah itu dimediasi oleh Wapres Jusuf Kalla.

JK yang mantan Ketum Golkar itu juga bersedia bila diminta memediasi PPP. Tetapi Dimyati menilai bahwa model islah seperti Golkar tidak menyelesaikan masalah secara permanen.

“Islah itu kan dasarnya dengan hati ikhlas. Kalau masih seperti itu kan belum ikhlas. Juga soal surat terbuka dari Romi itu kesannya dia mau menang sendiri. Secara tidak langsung menyebut Djan Faridz tak layak jadi Ketum,” kata Dimyati.

Baca Juga :   Lima KPU Palembang Ditetapkan Tersangka, Pengamat Politik Bagindo Togar Minta Lima Hal untuk Dicermati

Sebelumnya Romi melayangkan surat terbuka pada kemarin (1/6) siang. Salah satu bunyi surat itu adalah menawarkan jabatan bagi kubu Djan selain Ketum dan Sekjen. (bpn/erd)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Harapkan FOKKUS Perluas Syiar Islam

Palembang, KoranSN Keberadaan ustadz dan ustadzah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ustadz dan Ustadzah (FOKKUS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.