Home / Ekonomi / Takaran BBM Tepat, Pertamina Teguhkan Prinsip Customer Focus

Takaran BBM Tepat, Pertamina Teguhkan Prinsip Customer Focus

pertamina tera ukur- foto ferdinand koransn
Petugas Pertamina Mor II Palembang saat melakukan tera ulang pada alat ukur di mesin pompa SPBU di Jalan A Yani Plaju Palembang, Jumat (19/2/2016). Tera ulang yang dilakukan melakukan bejana ukur tersebut untuk mengukur kembali keakuratan atau validitas takaran, agar penjual maupun konsumen tidak merasa dirugikan.(foto-Ferdinand D/koransn)

Palembang,koransn.com
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel memastikan bahwa takaran BBM di SPBU yang berada dibawah pengelolaan perusahaan telah sesuai dan tepat. Hal ini didasari pada prosedur pemeriksaan dan pengawasan yang ketat baik dari pihak internal Pertamina maupun Badan Metrologi.

General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Herman M Zaini mengatakan bahwa salah satu persyaratan standar dari SPBU adalah melakukan check akurasi seluruh dispenser BBM setiap harinya sebelum memulai aktivitas pelayanan penjualan kepada masyarakat untuk memastikan akurasi setiap dispenser masih sesuai dengan ketentuan Badan Metrologi.

“Pertamina menjadikan takaran tepat sebagai hal yang penting mengingat kondisi ini berkaitan erat dengan kepuasan konsumen yang seiring dengan prinsip Pertamina yaitu Customer Focus”, ujarnya.

Pengecekan akurasi dispenser dilakukan dengan menggunakan bejana ukur yang standar, serta dilakukan setiap pagi pada setiap SPBU guna memastikan takaran telah tepat.

“Pertamina sangat terbuka terhadap segala saran dan masukan dari masyarakat terkait kualitas pelayanan serta kuantitas ukuran, karena Pertamina memandang bahwa peningkatan layanan dan fokus pada pelanggan merupakan sebuah tuntutan bisnis dalam menghadapi era persaingan bebas seperti saat ini”, tambahnya.(ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Jokowi Terbitkan PP, Pensiunan Juga Dapat THR

Jakarta, KoranSN Presiden Joko Widodo akhirnya menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pembayaran Tunjangan Hari Raya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!