Taliban Serang Provinsi di Bagian Barat Afghanistan

Petugas kepolisian Afghanistan berjaga di sekitar lokasi kejadian bom mobil yang meledak di Kota Kabul, Afghanistan. (foto-antaranews)

Kabul, KoranSN

Milisi Taliban melancarkan serangan dahsyat di Provinsi Farah, di bagian barat Afghanistan, terbaru dalam serentetan penyerangan di pusat provinsi sehari pascapengeboman bunuh diri mematikan di Kabul, kata pejabat, Jumat (6/9/2019).

Lonjakan kekerasan mengguncang Afghanistan kendati terdapat rancangan perjanjian damai antara Amerika Serikat dan garis keras untuk menarik ribuan pasukan AS dari negara tersebut dengan imbalan berbagai janji keamanan oleh Taliban.

Baca Juga :   10 Polisi Myanmar Tewas Dalam Serangan Tentara Etnik Melawan Junta

Kelompok Taliban membakar pusat perekrutan tentara Afghanistan setelah serangan terkoordinasi diluncurkan semalam dari berbagai titik sekitar Kota Farah, kata Mohibullah Mohib, juru bicara Kepolisian di Farah.

“Petempur Taliban berupaya untuk mengambilalih penjara namun pasukan keamanan berhasil mempertahankannya,” tambah Mohib.

Tidak ada laporan langsung mengenai korban jiwa baik dari pasukan Afghanistan maupun kelompok Taliban.

Jalan utama terlihat sepi dan terdengar suara tembakan dari daerah sekitarnya, lapor Shah Mohmoud Naeemi, anggota Dewan Provinsi Farah, yang hampir jatuh ke tangan pemberontak tahun lalu.

Baca Juga :   Rusia Kirim Obat ke Indonesia, Bantu Tangani COVID-19

Taliban juga mengendalikan sejumlah posisi di daerah sipil, termasuk sekolah, meski pejabat keamanan di Kabul menyebutkan Provinsi Farah masih dalam kendali pemerintah. (Antara/ Reuters/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ramsey Clark, Mantan Jaksa Agung AS, Aktivis HAM, Wafat di Usia 93

New York, KoranSN Mantan Jaksa Agung Amerika Serikat Ramsey Clark, yang membantu membentuk undang-undang hak-hak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.