Senin , November 19 2018
Home / Asian Games 2018 / Talkshow “Payo Rameke Asian Games” Ramai Peserta

Talkshow “Payo Rameke Asian Games” Ramai Peserta

Tampak suasana foto bersama di Gedung Wanita Sriwijaya Rajawali Palembang, Selasa (14/8/2018). (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Talkshow “Payo Rameke Asian Games 2018” dengan narasumber Dr. Inanda Karina Astari Fatma S.Si. M.Si digelaran Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel di Gedung Wanita Sriwijaya Rajawali Palembang, Selasa (14/8/2018). Talkshow ini ramai diikuti peserta.

Penasehat DWP Provinsi Sumsel, Tartila Ishak mengatakan, sangat bersyukur DWP bisa mengadakan pertemuan yang sangat semarak. Karena itu pihaknya sangat mengapresiasi Dharma Wanita yang makin eksis saat ini.

Sebagai istri pegawai negeri lanjut Tartila, semua harus bisa berkarya dan memberikan sumbangsih untuk negeri.

Diapun mengajak anggota DWP berkarya dengan program-program untuk keluarga dan masyarakat.

“Saya senang sekali acara ini terselenggara. Apalagi ketua dan pengurusnya kompak dan saling isi. Pada kesempatan ini, saya mengajak semua selaku istri pegawai negeri harus bisa berkarya dan memberikan sumbangsih untuk negera,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Tartila juga berpesan agar anggota DWP ikut bersatu mensukseskan Sumsel-Palembang sebagai tuan rumah Asian Games yang tinggal beberapa hari lagi digelar.

Dia berharap, gelaran Asian Games ini bukan hanya memberikan prestasi tapi juga Palembang lebih berkembang dari sisi infrastruktur serta sukses menjadi tuan rumah.

Sementara itu Dr. Inanda Karina Astari Fatma S.Si. M.Si, dalam Talkshow menjelaskan, moment bersejarah Asian Games yang belum tentu terjadi 50 tahun sekali ini sayang dilewatkan oleh anggota DWP. Asalkan mau, semua bisa memberikan perannya masing-masing dalam moment langka tersebut.

“Ini saatnya, ayo kita ambil peran kita masing-masing. Sekarang kan banyak media sosial, kita bisa promosikan Asian Games di sana, misalnya di Instagram,” jelas Kepala Dinas Kominfo Sumsel tersebut bersemangat.

Meski terkesan sangat mudah, namun promosi lewat Instagram itu juga mesti benar-benar diperhatikan agar hasilnya maksimal. Misalnya setiap upload foto tentang kesiapan venue harus lengkap dengam caption, sehingga mereka yang melihat paham betul apa pesan yang ingin disampaikan.

“Penting juga tambahkan tagar supaya postingan tersebut dilihat banyak orang dan terpromosikan dengan baik,” jelasnya.

Asian Games ini lanjut Inanda, patut dibanggakan oleh warga Sumsel. Pasalnya, banyak sekali keuntungan yang diperoleh sebagai tuan rumah, misalnya pembangunan infrastruktur yang mega seperti LRT, Jembatan Musi I dan Musi VI, kemudian fly over, uderpass hingga rumah sakit berstandar internasional. Selain itu, kawasan Jakabaring Sport City (JSC) yang menjadi kebanggaan Wong Kito saat ini telah memiliki venue yang semakin lengkap.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Talkshow, Rita Iskandar menjelaskan, kegiatan ini diikuti tak kurang 250 peserta yang terdiri dari anggota, pengurus dan Ketua DWP Provinsi Sumsel, SKPD dan Biro Provinsi Sumsel.

“Dasar pelaksanaan ini adalah program kerja DWP. Kita sangat berterimakasih karena Ibu Penasehat bisa hadir dan acara terlaksana dengan lancar,” tutupnya.

Selain Penasehat DWP Tartilla Ishak, tampak hadir juga dalam acara tersebut yakni Ketua DWP Sumsel, H. Yusfa Apriani Ikhwanuddin serta istri Sekda Sumsel, Reni Nasrun Umar. (den)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Aplikasi Taksi Online Akan Dipasang Tombol Panic Botton

Palembang, KoranSN Pemerintah menunjukkan keseriusannya dalam menjaga keamanan penumpang dan pengemudi taksi online (Taksol), dengan ...

error: Content is protected !!