Taman Kota Jadi Pusat Wisata Kuliner

Hj Lindasari SE. (foto-ist)

Kayuagung, KoranSN

Sempat distop pada tahun 2010 karena alasan kebersihan dan keindahan, kini pedagang kuliner diperbolehkan kembali membuka lapak di area Taman Kota depan Kantor Camat Kayuagung dan menjadi pusat wisata kuliner.

Namun tak sembarang pedagang boleh mencari pundi rupiah di sana, karena hanya diperuntukan anggota Komunitas Koki Kayuagung (KOKIKU). Komunitas ini telah dilaunching Ketua TP PKK OKI, Rabu (2/8/2017) di Taman Kota Kayuagung. Selain peresmian juga diselenggarakan lomba memasak berpasangan.

Ketua TP PKK OKI, Hj Lindasari SE mengatakan, KOKIKU hasil gebrakan TP PKK Kecamatan Kayuagung dan sebagai mitra pemerintah daerah untuk pembangunan diberbagai sektor kehidupan. TP PKK harus siap dan mampu menjembatani pelaksanaan program pemerintah dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :   Mencoklit, Waspadai Penduduk “Siluman”

“TP PKK dapat menjadi pelopor peningkatan partisipasi. Lomba memasak berpasangan ini dapat memberikan motivasi kepada kita semua untuk mengaplikasikannya bukan hanya kecintaan pada makanan khas daerah, tetapi dapat juga menginisiasi kegiatan-kegiatan lainnya,”pinta istri bupati ini.

Iapun menyambut baik telah dibukanya kembali Taman Kota ini menjadi pusat wisata kuliner sehingga dapat meningkatkan sektor perekonomian dan peluang usaha baru bagi masyarakat perkotaan Kayuagung.

“Tapi pedagang harus menjaga kebersihan lingkungan, karena kita telah 8 kali meraih Adipura,” pintanya lagi.

Sementara Camat Kayuagung, Deddy Kurniawan SSTP mengatakan, pedagang yang masuk KOKIKU harus menjaga kebersihan lingkungan secara utuh, kualitas kebersihan makanan dan bentuk lapak yang seragam dan mengutamakan budaya kebersamaan.

Baca Juga :   Kabupaten Lahat Miliki 2 Kecamatan Baru

“Ini upaya pemerintah kecamatan dalam memberikan ruang publik yang baru, sehingga perkotaan Kayuagung memiliki pusat kuliner yang sehat dan nyaman,” ucapnya.

Diketahui, dalam perlomban memasak tersebut yang menjadi pemenangnya yakni, Dhiyah Zulham-Evita Irawan, Tri-Lowono dan Sri Riajiani-Sujiati Awal. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Lahat, KoranSN Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu …