Home / Kota Musi / Taman Simpang Kampus Rusak Parah

Taman Simpang Kampus Rusak Parah


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Ratusan pot tanaman di Jalan Simpang Lima Kampus yang kondisinya rusak dan sangat tidak terawat. (Foto-Deni/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Ratusan pot tanaman di Jalan Simpang Lima Kampus, dari arah Radial Palembang yang awalnya diperuntukan untuk keindahan Kota Palembang kini kondisinya rusak parah dan sangat tidak terawat. Itu terlihat saat Suara Nusantara melakukan pemantauan dilokasi, Rabu siang (1/8/2018).

Sebagian besar tanaman di dalam ratusan pot mati kekeringan karena tidak diurus. Jika dibiarkan keberadaan jejeran tanaman mati itu tentunya membuat wajah Kota Palembang tidak sedap dipandang. Apalagi dalam kurun waktu kedepan kota wong kito ini banyak didatangi tamu asing saat perhelatan akbar Asian Games 2018.

Baca Juga :   Puluhan Lapak Pedagang di Pasar 7 Ulu Dibongkar

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui dinas terkaitnya harus mengambil langkah cepat agar keelokan taman di simpang lima kampus tersebut bisa kembali indah. Karena layu dan matinya tanaman didalam pot-pot yang disusun rapi itu saat ini kondisnya sangat gersang.

Indra (26), seorang pengedara motor yang sedang berhenti di Lampu Merah di dekat lokasi sangat menyayangkan hal ini. Karena ia tak menyangka dipusat Kota Palembang ada ratusan tanaman mati karena tidak diurus.

“Setahu saya, sebulan yang lalu tanaman ini masih hidup semua, kenapa sekarang mati semua. Ya, saya berharapnya Pemkot Palembang bisa segera mengurusi masalah ini, karena jika dibiarkan ini bisa menjadi pemandangan tidak mengenakan bagi tamu asing saat pesta olahraga terbesar Asian Games nanti,” terangnya.

Baca Juga :   Siswa Berkebutuhan Khusus Tetap Bersemangat Ikuti Ujian Nasional Tingkat SD

Anton, pejalan kaki yang juga melintasi lokasi mengaku sangat menyayangkan matinya tanaman di Taman Kota Palembang ini karena tidak dirawat. “Prihatin saja Pak!, pasti banyak uang yang dikeluarkan pemerintah untuk keberadaan tanaman di taman kota ini. Tetapi, sayangnya setelah ada kenapa tanaman itu tidak diurus. Jika seperti, bukannya bagus malah membuat lokasi ini tidak enak untuk dipandang,” katanya.

“Sayang sekali padahal sudah disusun rapih potnya, tapi kalo ga dirawat ga ada bagusnya,” tambahnya.

Dirinya berharap, agar pemerintah bisa segera memperbaiki tanaman yang rusak ini. “Harapan saya sih sebaiknya pot yang di taman ini diperhatikan lagi, kalau tidak mau merawat, kan bisa mengerjakan orang untuk merawatnya,” tutupnya. (den)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Hadiri Haul ke-7 Alm KH M Zen Syukri, Gubernur Ajak Hadirin Kirim Al Fatihah

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru ikut hadir bersama jemaah dalam acara Haul ...