Home / Advetorial / Tambah Prodi AKN, Pemkab Banyuasin Jalin Kerjasama dengan Politeknik Sriwijaya

Tambah Prodi AKN, Pemkab Banyuasin Jalin Kerjasama dengan Politeknik Sriwijaya


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH foto bersama Direktur Polsri Ing Ahmad Taqwa, MT. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin terus berkomitmen mewujudkan Program Banyuasin Cerdas. Komitmen ini ditunjukkan dengan kerjasama penambahan Program Studi pada Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Banyuasin.

Hal ini terungkap setelah Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menerima kunjungan Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Ing Ahmad Taqwa, MT di ruang kerjanya, Senin (8/4/2019).

Kunjungan ini dalam rangka persiapan pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama Politeknik Negeri Sriwijaya (PSDKU-POLSRI) di Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin H Askolani menargetkan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Banyuasin akan segera menambah program studi, seperti teknik mesin, administrasi bisnis, akuntansi dan manajemen informatika untuk menambah prodi yang sudah berjalan di AKN.

Baca Juga :   Dua Pansus DPRD OI Laporkan Hasil Penelitian

Bupati Askolani dalam mendukung program Banyuasin Cerdas yang merupakan satu dari tujuh program unggulan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023. Penambahan Prodi ini, bekerjasama dengan Politeknik Negeri Sriwijaya.

Setelah beraudiensi dengan Bupati, Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Ing Ahmad Taqwa, MT didampingi Pembantu Direktur IV Drs Zakaria, Pembina Polsri Kusumanto, Koordinator PDD Polsri Hadi Jauhari, Ketua Jurusan Teknis Mesin Sairul Effendi, Kajur Administrasi Bisnis Jalaludin Sayuti, Kajur Akuntasi Evada Dewata dan Kajur Manajemen Informatika Indra Satriadi dengan ditemani Direktur AKN Zulkarnain meninjau Kampus AKN Polinela Banyuasin di Jl Lingkar Kayuarakuning-Seterio.

Baca Juga :   Kejati Sumsel Sosialisasi Hasil Diklat Revolusi Mental dan TP4D

Bupati Askolani mengatakan, untuk mendukung Program Banyuasin Cerdas, pihaknya menggandeng Politeknik Negeri Sriwijaya untuk membuka Program Studi di Luar Kampus tepatnya di Kampus AKN Banyuasin.

“Saya sudah sampaikan dengan Direktur Poltek Unsri agar prosesnya dipercepat, kami Pemkab Banyuasin siap memfasilitasi,” katanya.

Diterangkan Askolani, bahwa peningkatan SDM itu sangat penting guna menunjang Pembangunan Kabupaten Banyuasin.

Sementara, Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Ing Ahmad Taqwa, MT menyambut baik dan siap membantu Pemkab Banyuasin. “Kita datang ke Banyuasin ini sebagai bukti keseriusan kita untuk jalin kerjasama,” tandasnya. (sir/adv)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Festival Anak Yatim dan Dhuafa di Muara Enim Berlangsung Semarak dan Meriah

PELAKSANAAN Festival Anak Yatim dan Dhuafa yang digelar Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dipusatkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.