Home / Wisata / Tanah Skotlandia, Kenangan Indah Seumur Hidup

Tanah Skotlandia, Kenangan Indah Seumur Hidup


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

wisata

TAK aku bayangkan sebelumnya bisa menginjakkan kaki ke Tanah Skotlandia, atau yang biasa disebut Alba dalam bahasa Gaelik Skotlandia. Aku berlibur ke Negeri yang dahulu merupakan sebuah kerajaan merdeka di sebelah utara pulau Britania.

Tak lupa aku mengajak serta keluarga kecilku saat berlibur.┬áSkotlandia merdeka pada 26 Maret 1707. Kerajaan Skotlandia bersatu dengan kerajaan Inggris yang kemudian menjadi “Kerajaan Britania Raya” dan akhirnya “Persatuan Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara”. Pada tahun 1999, Skotlandia mendapatkan parlemen dan pemerintahan sendiri.

Nah, jika teman-teman sedang mencari ide-ide tentang apa yang harus dilakukan atau di mana untuk mengunjungi untuk liburan di Skotlandia, di Negeri ini banyak sekali informasi yang memudahkan. Misalnya, TravelScotland akan membawa Anda Skotlandia hotel terbaik dan penginapan, wisata dan jadwal, hari libur cottage katering diri dan apartemen, kegiatan, dan bahkan petunjuk wisata gunung.

Baca Juga :   Dinas Pariwisata OKUS Sambut Baik Workshop Surat Ulu/Aksara Kaganga 2019

Tak hanya itu, Skotlandia menjanjikan sebuah perjalanan yang sangat indah dan mudah. Di semua tempat tersedia, buku akomodasi online, perjalanan hari dan wisata di sekitar Skotlandia. Anda juga dapat menggabungkan hotel dan jadwal untuk melakukan perjalanan ideal Anda.

Perjalanan Skotlandia dikemas penuh dengan informasi perjalanan yang berguna yang akan membantu Anda merencanakan atau mimpi secara rinci tentang liburan di Skotlandia. Untuk lebih menarik wisatawan, Pemerintah Skotlandia menawarkan Holiday Cottages di Skotlandia untuk sewa, hotel dan akomodasi wisma di Skotlandia, minibus dan wisata pelatih serta dilengkapi denghan jadwal yang lengkap.

Baca Juga :   Sejengkal Tanah Langka di Desa Bintuhan Kota Agung Lahat

Saat berlibur di Tanah Skotlandia, aku memilih satu daerah terpencil tepatnya di pedesaan. Satu hal yang beruntung aku kesana saat musim panas, jadi dapat memandangi danau-danau yang indah, bukit yang menghijau, dan pastinya aku bisa berjalan-jalan di perkampungan dengan leluasa. Saat musim dingin danau-danau di Tanah Skotlandia menjadi beku bukit-bukitnya tetutup salju. Tempat yang aku kunjungi sekitar sejam perjalanan dari Glasgow. Saat pertamakali masuk desa itu, sangat terasa udara yang bersih. Karena penduduknya sedikit, jadi alamnya otomatis sangat terjaga, hal terpenting lagi tidak ada polusi.

Untuk teman-teman dan saudaraku di Sumatera Selatan aku berikan sedikit memori indah saat aku berlibur di Skotlandia, ditambah dengan foto-foto yang indah. (ags)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Raja Empat Dorong Dua Kampung Wisata Meraih Penghargaan

Sorong, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.