Tanggapi Cibiran Ronaldo, Sigurdsson: Kami Memang Negara Kecil

Gylfi Sigurdsson, gelandang IslandiaSaint-Etienne – Cristiano Ronaldo dari Portugal mencibir Islandia setelah kedua tim berimbang 1-1. Kubu Islandia meresponsnya dengan enteng.

Di stadion Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Étienne, Rabu (15/6/2016) dinihari WIB, Nani membuat Portugal unggul lebih dulu di menit ke-31 sebelum Birkir Bjarnason menyamakan untuk Islandia lima menit memasuki babak kedua.

Usai pertandingan Ronaldo melontarkan pernyataan bernada mencibir kepada Islandia, yang baru kali ini tampil di sebuah turnamen besar. “Ini malam yang beruntung buat mereka,” katanya seperti dikutip ESPN.

“Dengan cara mereka merayakan di akhir laga, saya pikir mereka sudah menjuarai Piala Eropa. Mereka tak berusaha main sepakbola dan cuma terus bertahan. Itu, menurut saya, memperlihatkan mentalitas (tim) kecil,” sebut Ronaldo.

Baca Juga :   Setien Dibayang-bayangi Pemecatan

Cibiran itu kemudian ditanggapi oleh Gylfi Sigurdsson, gelandang Islandia dari klub Swansea City. “Well, kami memang sebuah negara kecil kan?” ceplos Gylfi Sigurdsson seraya tersenyum, merujuk negaranya yang cuma berpopulasi 330 ribu jiwa.

Portugal mencatatkan penguasaan bola 72%, dan unggul jumlah tembakan ke gawang 26 berbanding empat, tetapi tidak mampu memaksimalkan hal tersebut dengan Islandia tampil ngotot penuh tenaga sepanjang pertandingan.

Tekad Islandia untuk gigih berjuang meraih angka itu bahkan sudah terlihat di detik-detik awal ketika Aron Gunnarsson beradu keras dengan Ronaldo–bukan sebuah pelanggaran. Gunnarsson, yang juga punya reputasi sebagai pemain garang dengan tekel-tekel keras di klub Cardiff City, pun sempat dua kali menghadang Nani dengan keras di babak pertama.

Baca Juga :   Legenda MU Peringkatkan Lukaku

“Begitulah cara kami bermain. Kami takkan memberikan sebuah pertandingan yang mudah untuk siapa pun,” ucap Sigurdsson.

“Anda pun bisa lihat kalau mereka sedikit teatrikal,” lanjutnya, menyindir balik Portugal.

Pemain Islandia lain, Kari Arnason, turut menimpali. “Sebelum pertandingan kami sudah bilang akan menghantam mereka dengan keras. Kami takkan memberi mereka ruang sedikit pun.”

(krs/cas)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Atletico Mantapkan Posisi Tiga Besar Selepas Bungkam Mallorca

Jakarta, KoranSN Atletico Madrid mantap mencengkeram posisi tiga besar klasemen Liga Spanyol selepas membungkam tamunya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.