Home / Gema Sriwijaya / Tangsi Star Juara I Basket Bupati Cup VIII

Tangsi Star Juara I Basket Bupati Cup VIII


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Ketua panitia Bupati Cup ke-VIII Alfin Muchtar serahkan Piala Juara untuk kategori Klub. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Tim Klub Basket Tangsi Star Muara Enim berhasil rebut rebut juara I setelah di final mengalahkan Tim Basket SMBR Palembang dalam kejuaran Bola Basket dan Dance Bupati Cup VIII 2018 se-Sumatera Selatan yang berlangsung di GOR Pancasila Muara Enim,kemarin.

Sedangkan juara ke ketiga dan empat diperebutkan antara Tim Basket Bima Palembang vs WKS Palembang dimenangkan oleh Tim Basket Bima Palembang. Dengan demikian, Bima Palembang merebut juara III sedangkan WKS Palembang harus puas menjadi juara IV.

Sementara untuk pertandingan bergengsi basket lainnya yakni untuk kelompok Putra, berhasil menjadi juara I adalah, SMAN 2 Tanjung Raja setelah mengandaskan permainan SMAN I Muara Enim yang harus puas menjadi juara II, sedangkan juara ketiga dan juara keempat adalah, SMAN 2 Muara Enim B dan SMAN I Lahat.

Untuk kelompok putri, Juara I digondol dari SMAN 3 Banyuasin sedangkan Juara II adaah SMAN I Pabumulih, sedangkan Juara III diraih SMAN 2 Muara Enim dan Juara IV dari SMAN 4 Lahat.

Juara basket untuk kelompok SMP Putra adalah, Juara I SMPN I Lawang Kidul, Juara II SMPN I Muara Enim, Juara III SMPN 2 Lawang Kidul dan Juara IV SMPN 4 Gunung Megang. Sedangkan, Untuk Juara basket SMP Putri yakni, Juara I SMPN I Muara Enim A, Juara II SMPN I Lawang Kidul, Juara III SMPN 2 Muara Enim, dan Juara IV SMPN I Muara Enim B.

Untuk kategori juara basket SD putra, keluar sebagai Juara I SDN 18 Muara Enim di final mengalahkan SDN 6 Muara Enim B, sedangkan untuk juara ketiga dan keempat diraih,SDN 6 Muara Enim A dan SDN 22 PALI.

Baca Juga :   Membangun Umat Berbasis Akhlak, Dodi Reza Galakkan Dzuhur Berjamaah

Untuk katgori Juara basket SD Putri, berhasil menjadi Juara I SDN 18 Muara Enim sedangkan Juara II SDN 22 PALI. Kemudian Juara III SDN 6 Muara Enim dan Juara IV diraih SDN 19 Muara Enim.

Kejuaraan basket ini berlangsung sejak tanggal sejak 23 sampai 30 November diikuti, 74 tim mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan klub basket serta 10 grup dance . Dengan peserta tingkat SD sebanyak 15 tim, SMP 16 Tim, SMA 25 Tim, dan Klub sebanyak delapan tim, sedangkan grup dance sebanyak 10 grup.

Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Asisten Pemeintahan dan Kesra Drs M Teguh Jaya MM yang menutup secara resmi kejuaraan Bola Basket dan Dance Bupati Cup VIII 2018 se-Sumatera Selatan menyampaikan apresiasinya karena kejuaraan tersebut berlangsung sukses dan meriah.

Keberhasilan dalam pembinaan basket oleh Penkab Perbasi Muara Enim, telah menorehkan berbagai prestasi ditingkat Propinsi dan Nasional yang mana pada tahun ini SMA Negeri 2 Muara Enim masuk kedalam babak Final Honda DBL tingkat Nasional.

“Pemkab Muara Enim akan selalu mendukung apapun kegiatan yang dilakukan Perbasi Muara Enim untuk mencapai visi dan misi Kabupten Muara Enim yang Agamis, Berdayasaing, Mandiri, Sehat dan Sejahterah,” ujarnya.

Baca Juga :   PGRI Minta Pemerintah Sederhanakan Tata Kelola Guru

Sementara itu, Ketua Pengkab Perbasi Muara Enim, Faizal Anwar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi pada kejuaran tersebut. Faizal juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim, KONI, Pengkab Perbasi Sumsel dan semua pihak yang telah mendukung sehingga Kejuaran Basket dan Dance Bupati Cup VIII dapat terlaksana dengan baik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Jika di dalam pelaksanaan masih banyak kesalahan dan penyambutan yang kurang berkenan dari panitia maupun Pengkab Perbasi Muara Enim, kami minta maaf dan akan menjadi bahan evaluasi Pengkab Perbasi Muara Enim untuk kegiatan di tahun mendatang,” ujar Ketua Komisi I DPRD Muara Enim ini.

Untuk Juara Dance, Juara I SMAN I Prabumulih, Juara II SMAN I Muara Enim, Juara III SMAN 2 PALI, Juara Harapan I SMPN I Muara Enim. Sedangkan untuk pemain terbaik, pemain terbaik SD Putra adalah Abdi asal SDN 18 Muara Enim, pemain terbaik SD Putri, Dea asal SDN 18 Muara Enim, pemain terbaik SMP Putra, Junizar asal SMPN I lawang Kidul.

Pemain terbaik SMP Putri adalah Reza Yuniarti asal SMPN I Muara Enim, pemain terbaik SMA Putra adalah, Rachmat asal SMAN 2 Tanjung Raja, pemain terbaik SMA putri, Nana asal SMAN 3 Banyuasin, sedangkan pemain terbaik klub adalah, Leo asal Klub Tangsi Star Muara Enim. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.