Tanpa Korupsi, Harusnya Kita Sudah Sangat Maju

anti-korupsi
ilustrasi-foto/net

BUMI Pertiwi nan kaya dengan sumber daya alam, bahan galian tambang, anak negerinya yang cakap, lautan nan luas, ratusan pulau yang memberi warna adalah sumber  kekayaan yang tak akan bisa dinilai. Tetapi itu semua bukan jaminan, bisa membuat Negeri kita cepat untuk maju, terdepan, dan menjadi Bangsa  yang dihargai.

Perjalanan Negeri ini setelah proklamasi banyak terhadang masalah, salahsatunya korupsi. Banyak pendapat yang naik ke permukaan, tentang bagaimana praktek korupsi terus masuk ke lini pemerintahan dan semua sisi kehidupan masyarakat.

Baca Juga :   Narkoba Merambah Semua Lapisan Masyarakat

Tetapi ternyata, setiap pergantian rezim pemerintahan, selalu masalah satu ini tetap tak bisa ditanggulangi. Semuanya menunggu perubahan  yang didengungkan selama ini. Sudah bosan rakyat dengan kondisi dimana korupsi tetap menjajah Negeri.

Kita berharap  di era Presiden Jokowi ini, hukum memang ditegakkan dengan sejati dan tak bisa ditawar-tawar lagi.  Selama ini penegakan hukum yang sangat lemah untuk para koruptor. Hal ini bisa jadi menyebabkan oknum pejabat atau sekelompok orang tidak takut untuk terus mengambil uang yang bukan haknya.  Karena orang akan berpikir tak apa untuk korupsi, karena hukuman tak akan lama. (Agus Harizal)

Publisher : Fitriyanti

Avatar

Lihat Juga

Pengabdian Tanpa Akhir Sang Mantan Gubernur Sumsel

  Oleh Zulkarnain Alregar KETIKA pertama kali Provini Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.