Minggu , September 23 2018
Home / Nasional / Target Pencarian 192 Korban Kapal Sinar Bangun Sepekan

Target Pencarian 192 Korban Kapal Sinar Bangun Sepekan

Suasana pencarian korban kapal tenggelam di Danau Toba. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan pencarian korban Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin petang, 18 Juni 2018 akan dilakukan selama 7 hari ke depan.

“Apabila diperlukan, ditambah tiga hari,” kata Budi di Kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Ia menambahkan saat ini korban masih dalam pencarian dan pendataan. Kementerian Perhubungan akan melakukan pembagian tugas dengan tim.

“Satu, tim pendaftaran orang hilang yang terindikasi sebagai penumpang yang bertanggung jawab Polres Simalungun dan Polres Samosir,” kata Budi.

Baca Juga :   Serikat Pekerja Pertamina RU III–FSPPB Tolak Sistem Joint Venture Oleh Pihak Asing

Kedua, ia menyebutkan tim pencarian pertolongan, penanggungjawab Basarnas, yang tergabung dari kepolisian, korem dan lantamal, unsur masyarakat, BNPB, BMKG.

“Dan mulai kemarin dari Marinir juga bergabung,” kata Budi.

Lalu, tim ketiga yang mencari fakta penyebab kecelakaan. Penyelidikan dilakukan KNKT dan Polda Sumatera Utara. Kemudian, keempat, tim penanganan korban baik yang meninggal dunia maupun yang selamat, yang bertanggung jawab tim Polda Sumatera Utara.

“Kelima adalah tim pemulangan korban baik yang meninggal dunia dan selamat, disiapkan mobil jenazah dan mobil pemulangan,” kata Budi. (vivanews)

Baca Juga :   Sopir Grab Diduga Digorok Dua Pembunuh Profesional
Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Jokowi Nomor Urut 1, Prabowo Nomor 2

Jakarta, KoranSN KPU melakukan pengundian nomor urut Capres-Cawapres peserta Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin ...

error: Content is protected !!