Selasa , September 25 2018
Home / Gema Sriwijaya / Target Tak Tercapai, Semua Hak Anggota Akan Dicabut

Target Tak Tercapai, Semua Hak Anggota Akan Dicabut

AKBP Sunandar menyaksikan penandatanganan kontrak kerja jajaran pejabat Polres Lubuklinggau. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KOranSN

Polres Lubuklinggau melakukan penandatanganan kontrak kerja antara Kapolres Lubuklinggau dengan seluruh pejabat dilingkungan Polres Lubuklinggau.

Pelaksanaan penandatanganan di gelar, Senin kemarin (8/1/2018) dihalaman Mapolres Lubuklinggau dengan disaksikan seluruh kasat serta para kapolsek jajaran Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Iptu Awaludin mengatakan, kontrak kerja tersebut merupakan bentuk komitmen para Kasat, Kapolsek dan jajaran anggota polres Lubuklinggau kepada Kapolres Lubuklinggau.

“Tujuannya tak lain mengoptimalkan pelaksanaan tugas dalam bentuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk menekan angka kriminalitas sesuai denga tugas dan tanggung jawab masing-masing,” kata Awal.

Baca Juga :   Kepala Dinas DPMDP3A dan 3 Kades Tertangkap OTT

Nantinya kontrak kerja yang sudah ditandatangani itu akan dievaluasi setiap bulannya. Masing-masing kasat akan dimintai pertanggungjawaban laporan bulannya.

“Bila satu bulan pertama tidak sesuai dengan target yang telah kita tetapkan, maka akan kita berikan teguran langsung, kenapa sampai target-target itu tidak tercapai,” ujarnya.

Sementara bila dibulan kedua masih tidak tercapai dan angka kriminalitas serta laporan gangguan kantibmas masih tinggi, maka semua hak-haknya seperti cuti, izin peminjaman bank akan dicabut.

“Sedangkan bila dibulan ketiga masih tidak bisa berubah. Maka akan langsung dipindahkan dan akan diganti dengan pejabat yang memang benar-benar mau bekerja,” tegasnya.

Baca Juga :   Cetak Sawah di Desa Pengabuan Kabupaten PALI Berkurang

Selain itu, Sunandar mengungkapkan penandatanganan kemarin juga dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan publik di wilayah hukum Polres Lubuklinggau sebagai bentuk pertanggung jawaban jabatan kepada masyarakat. Terpisah Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar menambahkan, kesatuan yang dianggap berhasil menjalankan tugasnya itu, bukannnya banyaknya ungkap kasus, melainkan dapat meminimalisir terjadinya gangguan kantibmas dalam wilayah tugasnya.

“Jadi bukan jumlah kasus yang berhasil diungkap, namun lebih kepada dapat meminimalisir terjadi tindak krimalitas dalam wilayah tugasnya. Salah satu caranya setiap personil harus lebih banyak turun ketengah-tengah masyarakat,“ tandasnya. (rif)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Polres Prabumulih Ajak Sukseskan Pemilu 2019 dan Jauhi Narkoba

Prabumulih KoranSN Ajakan dan himbauan menyukseskan Pemilihan Umum Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019 kini ...

error: Content is protected !!