Targetkan Transaksi Rp 10 M, 100 Stand Ramaikan Palembang Expo

_DSC1307
Palembang, SN
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Palembang menargetkan transaksi Rp 10 miliar dalam Palembang Expo yang digelar hari ini Rabu (4/6) di Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang.

“Dalam Palembang Expo kali ini kami telah menyiapkan 100 stand, jadi kami optimis mampu mencapai target transaksi Rp 10 miliar,” kata Kepala Disperindagkop Kota Palembang, Syahrul Hefni, Rabu (3/6).

Dijelaskannya, kegiatan ini sendiri merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palembang yang ke-1332 tahun. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 4 Juni sampai dengan 7 Juni dengan mengikutkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palembang.

Baca Juga :   SFC Pastikan Main di Gelora Sriwijaya Jakabaring

“Nanti 100 stand itu akan diisi oleh UMKM yang merupakan binaan BUMN, BUMD dan juga pihak swasta. Namun sekitar 15 stand ada juga diisi oleh UMKM dari luar Palembang,” jelasnya.

UMKM yang mengikuti Palembang Expo ini sendiri, sambung Syahrul, didominasi dari sektor perdagangan, namun ada juga dari sektor kuliner dan juga kebudayaan Kota Palembang.

“Besok (hari ini) yang membuka Palembang Expo ini yaitu Wakil Gubernur (Wagub) Ishak Mekki pada pukul 16.00 WIB, jadi masyarakat sudah dapat menikmati dan juga melihat hasil karya para UMKM Palembang,” terangnya.

Selain itu, lanjut Kadisperindag ini, rangkaian kegiatan dalam Palembang Expo ini sendiri akan ada hiburan setiap malam yang dihibur oleh band lokal serta artis dangdut ibukuta, tak hanya itu saja nantinya juga akan ada lomba mewarnai, fashion show anak-anak dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Tim Resmob Jatanras Berantas Preman Hingga Kejahatan Eskalasi Tinggi

“Untuk perlombaannya sendiri akan dimulai pada tanggal 5 Juni. Jadi jika masyarakat ingin berbelanja, dan melihat hiburan silahkan datang saja ke BKB,” pungkasnya. (wik)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dialog KPPI Sumsel: Perceraian Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Palembang, KoranSN DPD Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Provinsi Sumsel menggelar dialog interaktif dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.