Minggu , Februari 17 2019
Home / Foto / Tari dan Beladiri Kolosal Meriahkan Puncak HUT KE-73 TNI Di Palembang

Tari dan Beladiri Kolosal Meriahkan Puncak HUT KE-73 TNI Di Palembang

Para prajurit saat menampilkan aksi Beladiri Kolosal yang bertajuk “Benteng Nusantara” . (Foto Foto Ferdinand Deffriyansyah/ koransn.com/suara nusantara)

Palembang, KoranSN
Peringatan HUT Ke-73 TNI tahun 2018 yang dipusatkan di Stadion Garuda Sriwijaya (SGS) Markas Jasdam II/Sriwijaya KM 9 Palembang, Jumat (5/10) berlangsung khidmat dan meriah. Puncak peringatan HUT TNI kali ini ditandai dengan Upacara Parade peserta upacara, Pagelaran Tari dan Beladiri Kolosal yang bertajuk “Benteng Nusantara” dan Potong tumpeng.

Tampak hadir dalam Upacara peringatan HUT TNI tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, mantan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel, unsur FKPD Kota Palembang dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :   Sikapi SFC, HD Ajak Rembuk Masyarakat

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, menjelaskan, bahwa TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap kepada korban yang tertimpa bencana gempa dan tsunami yang berada di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong termasuk yang ada di Lombok.

“Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI”, kata Panglima.

Menurut Panglima sangat tepat apabila peringatan HUT Ke-73 TNI tahun 2018 mengambil tema Profesionalisme TNI Untuk rakyat. “Ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai kegiatan adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia”, tegasnya.

Baca Juga :   Pemkot Palembang Akan Adakan Lomba Mengecat di Kampung Warna Warni

Sementara Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, mengatakan HUT Ke-73 TNI ini adalah kesempatan bagi TNI untuk melakukan instropeksi diri dan akan terus melakukan yang terbaik di masa mendatang untuk bangsa Indonesia.

“Ini merupakan peringatan hari jadi, tentu sebagai sarana bagi kami untuk tetap utuh dan kuat dalam menjalankan tugas Negara di masa mendatang,” ungkapnya. (ril/fer)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Safari Jumat di Bukit Baru, Herman Deru Ngaku Iba dengan Wako Palembang

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengaku iba melihat Walikota Palembang, Harnojoyo. Hal ...