Senin , Oktober 22 2018
Home / Kota Musi / Tari Tobelo Turut Meriahkan Hut ke-72 Persit KCK

Tari Tobelo Turut Meriahkan Hut ke-72 Persit KCK

Pertunjukan perlombaan Tari Tobelo dalam memeriahkan HUT ke-72 Persit KCK. (Foto-Kodam)

Palembang, KoranSN

Tari Tobelo turut memeriahkan rangkaian perlombaan HUT ke-72 Persit KCK, yang diselenggarakan oleh Persit KCK Pengurus Daerah II/Sriwijaya di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Perlombaan Tari Tobelo yang diikuti oleh puluhan ibu-ibu Persit se-jajaran Pengurus Daerah II/Swj ini, berlangsung sangat meriah.

Dengan gerakan yang indah dan bersemangat membuat para peserta dan ibu- ibu yang hadir merasa kagum dan berteriak serta merasa terhibur.

Tari Tobelo ini merupakan kesenian yang berasal dari masyarakat Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut), dengan iringi musik yang ceria dan goyangan yang membuat kita bahagia.

Dengan melihat keserasian, kekompakan serta keseragaman gerakan dalam menarikan Tari Tobelo, termasuk juga tampilan make up dan kostum, maka ketiga dewan juri, Eko Sujardi, S. Pd., S.I (Unv. PGRI Plg), Rahmat Prayuda, S. Pd (Jurusan Kesenian Unv. PGRI Plg) dan Paula Henny (Akademi ASMI Jakarta), memutuskan bahwa, berhak meraih Juara 1 adalah Persit Gabungan PD II/Swj, Juara 2 diraih oleh Persit Rindam II/Swj dan Juara 3 diraih oleh Persit Yonzikon 12, sedangkan untuk Juara Harapan 1 diraih oleh Persit Koorcab Korem 042/Gapu.

Baca Juga :   Pertandingan Futsal dan Gaple Sambut Pemilu 2019 Damai

Selain Tari Tobelo, ditempat yang sama juga diselenggarakan Lomba Tari Penyambutan. Dalam Lomba Tari Penyambutan ini, keluar sebagai Juara 1 adalah Persit Gabungan PD II/Swj dengan raihan nilai 710, diikuti Juara 2 dari Persit Koorcab Korem 045/Gaya, dengan perolehan jumlah nilai 700 dan juara 3 diraih oleh Persit Rindam II/Swj dengan jumlah nilai 670.

Tujuan diselenggarakan perlombaan Tari Tobelo dan Tari Penyambutan ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta kepada tarian daerah khas Indonesia dan mengasah kreatifitas dibidang kebudayaan, sehingga mampu menciptakan suatu kreasi baru yang berakar dari Tradisi Nusantara.

Sementara itu, masih ditempat yang sama, usai lomba Tari Tobelo dan tari Penyambutan, ibu-ibu Persit KCK dari jajaran PD II/Swj kembali membuktikan kemampuannya dalam berkarya membuat Tumpeng yang terbuat dari Pempek.

Baca Juga :   Di Sumsel, Penderita HIV AIDS Terbanyak Ada di Palembang

Berdasarkan kreatifitas, rasa dan kerapihan dalam penyusun Tumpeng Pempek, keluar sebagai Juara 1 Persit Gabungan PD II/Swj, Juara 2 Persir Koorcab Korem 045/Gaya dan Juara 3 diraih oleh Persit Koorcab Korem 042/Gapu.

Dengan berakhir kegiatan Lomba Tumpeng Pempek ini, dengan demikian seluruh rangkaian kegiatan Pertandingan dan Perlombaan dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Persit KCK, yang diselenggarakan Persit KCK PD II/Swj telah selesai dilaksanakan.

Kegiatan Pertandingan dan Perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke-72 tahun 2018, ditutup secara resmi oleh Ketua Persit KCK PD II/Swj, Ny. Annies Putranto, Kamis (15/3/2018).

Turut hadir, Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj, Ny. Arnida Marga Taufiq beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Swj, para Ketua Koorcab Korem jajaran PD II/Swj, para Ketua Cabang dan para ibu-ibu Persit dari satuan se-jajaran Kodam II/Swj. (ded/dam)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Gubernur, Wagub dan Kapolda Sumsel Ikut Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Palembang (FOTO)

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru – Mawardi Yahya, kapolda Sumsel Zulkarnain Adinegara ikut ...

error: Content is protected !!