Home / Headline / Tawarkan Jasa Prostitusi ke Pengunjung Karaoke, Mucikari di Palembang Ditangkap

Tawarkan Jasa Prostitusi ke Pengunjung Karaoke, Mucikari di Palembang Ditangkap

Tersangka saat diperiksa penyidik Polda Sumsel. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian dari Subdit IV Renakta (Remaja, Anak dan Wanita) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumsel berhasil mengungkap kasus perdagangan orang di Kota Palembang. Tersangka yakni, Jamas Saari alias Ari (31), yang merupakan mucikari dan tercatat sebagai warga Komplek Pemkot Kecamatan Gandus Palembang.

Jamas Saari alias Ari ditangkap, Kamis kemarin (23/11/2017) sekitar pukul 11.20 WIB di salah satu hotel yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Dari penangkapan tersangka, polisi mengamankan barang bukti; uang senilai Rp 1,5 juta, dua kondom serta dua unit hanphone (HP).

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, dalam melancarkan aksinya, tersangka menawarkan jasa prostitusi kepada pengunjung tempat karaoke di Palembang. Setelah bertemu dan negosiasi dengan pria hidung belang, kemudian tersangka menggunakan pesan WhatsApp (WA) untuk mengirimkan foto-foto perempuan yang ditawarkannya.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Suwandi Prihantoro didampingi Panit II Unit III, Iptu Alfrido Hidayat, Rabu (29/11/2017) mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan berdasarkan informasi dari masyarakat. Hingga akhirnya, tersangka ditangkap saat sedang mengantarkan seorang perempuan di salah satu hotel di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, kamar nomor 926.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tersangka mengaku jika sejak tahun 2014 lalu dia telah menjadi mucikari. Adapun modusnya yakni, mencari pria hidung belang di sejumlah tempat Karaoke di Kota Palembang, kemudian tersangka menawarkan jasa prostitusi dengan biaya Rp 1,5 juta,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, dalam kasus ini tersangka mengaku bekerja seorang diri menjadi mucikari dengan memperkerjakan delapan perempuan untuk mengambil keuntungan dari hasil tindak pidana perdagangan orang yang dilakukannya. Sehingga, Jamas Saari alias Ari merupakan tersangka tunggal. Meskipun demikian, pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pemkot Palembang Diminta Tuntaskan Dugaan Pungli di Pasar Cinde

Pelmbang, KoranSN Ratusan pedagang Pasar Cinde mendatangi Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Senin (11/12/2017). Kedatangan ...

error: Content is protected !!