Home / Gema Sriwijaya / Tekan Pengangguran, Disnakertrans OI Agendakan Bursa Kerja

Tekan Pengangguran, Disnakertrans OI Agendakan Bursa Kerja

Ilustrasi. (foto-net)

Indralaya, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dalam waktu dekat ini akan membuka bursa lowongan kerja. Bursa lowongan kerja ini diperuntukkan bagi remaja yang baru saja menamatkan pendidikan sekolah menengah atas (SMA) sederajat, diploma dan sarjana.

Hal tersebut disampaikan Kadisnakertrans OI Ahmad Saili, Rabu (6/3/2019) di ruang kerjanya.Bursa kerja ini rencananya akan digelar pada pertengahan Maret 2019 ini.

“Bagi para pencari kerja diharapkan bisa mempersiapkan dirinya, karena ini merupakan program dari pemerintah dalam menekan angka pengangguran, mengenai persyaratan utama bagi pelamar yang berminat untuk melamar pekerjaan nantinya harus sudah memiliki kartu pencari kerja agar mudah dalam melakukan pendataan” katanya.

Baca Juga :   Akibat PSG Tidak Cair, SMAN 1 Talang Ubi Pinta Sumbangan ke Wali Murid

Ia mengatakan, nantinya pelamar diwajibkan harus mempunyai kartu pencari kerja yang mana merupakan syarat dalam melamar pekerjaan.

Mengenai lokasi pelaksanaan bursa kerja, rencananya akan ditempatkan di lokasi gedung serbaguna Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung.

Dijelaskannya, secara keseluruhan di Kabupaten OI ada 140 perusahaan. Dari 140 perusahaan tersebut, sudah 8 perusahaan yang menyatakan kerjasama dengan Disnakertrans.

“Saat ini ada 8 perusahaan yang sudah mau bekerjasama dengan kami dalam program bursa lowongan pekerjaan dan sisanya masih menunggu konfirmasi,” pungkasnya. (man)

Baca Juga :   KPUD PALI Buka Pendaftaran KPPS
Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pohon Tumbang di Lubuklinggau Timpa Pengendara

Lubuklinggau, KoranSN Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Lubuklinggau, Minggu (21/7/2019) sekitar pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.