Tempat Bermalam Jokowi di Palembang Dijaga Ketat Petugas Keamanan

Kabag Ops Polresta Palemban , Kompol Maruly Pardede saat memberikan arahan kepada anggota yang melakukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), Minggu malam (21/1/2018) tiba di Kota Palembang. Dalam kunjungannya kali ini Jokowi bermalam (menginap) di Hotel Excelton Jalan Demang Lebar Daun Palembang yang sejak siang hari nampak sudah dijaga ketat oleh personil gabungan dari kepolisian dan TNI.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB melalui Kabag Ops Kompol Maruly Pardede, Minggu siang (21/1/2018) mengatakan, selain mengaman sejumlah lokasi yang akan dilalui dan dikunjungi Presiden Jokowi, pihaknya juga melakukan pengamanan di tempat Presiden menginap.

“Semua personil akan mulai bersiaga selama Presiden berada di Palembang, apalagi direncanakan bermalam di Palembang, tentunya pengamanan di tempat bermalamnya Presiden akan dijaga mulai dari sebelum dan sesudah Presiden dan rombongan menginap,” ungkapnya.

Baca Juga :   PDIP Hanya Dapat Empat Menteri, Mega: Tidak Mau, Tidak Mau, Tidak Mau

Dijelaskannya, jika sebelumnya pihaknya sudah mengadakan rapat bersama Polda Sumsel terkait kedatangan Presiden Jokowi ke Palembang. Dari hasil rapat tersebut jajaran Polresta Palembang menerjunkan kekuatan penuh untuk mengamankan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Semua personil mulai dari Sat Brimob, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Binmas, Sat Lantas dan Sat Narkoba akan dilibatkan untuk mengamankan kunjungan Presiden. Mereka nantinya terbagi dalam 12 zona pengamanan (PAM) jalur/rute, 9 PAM lokasi obyek,” terang Kabag Ops.

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo mengutarakan, sebanyak 1.565 personil kepolisian Polda Sumsel melakukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi selama berada di Palembang.

Baca Juga :   Usai Diresmikan Gubernur, PLN Pastikan Kebutuhan Listrik LRT Aman

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BPBD Klaten Imbau Warga KRB III Segera Turun

Klaten, KoranSN Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mengimbau warga yang tinggal …