Tempat Hiburan Ditutup Selama Ramadhan

Harnojoyo
Harnojoyo

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan segera menerbitkan surat edaran terkait penutupan tempat-tempat hiburan selama Bulan Ramadhan.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, hal ini dilakukan guna menghormati ibadah di Bulan puasa yang akan di jalankan oleh seluruh umat muslim terutama di Kota Palembang.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tempat-tempat hiburan tersebut akan di tutup sementara selama Bulan Ramadhan. Dan itu akan segera kita berikan surat edarannya, mulainya kapan belum kita pastikan. Tapi biasanya mungkin sekitar H-7 Bulan Ramadhan,” ujarnya, Selasa (24/5/2016).

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palembang, Herly Kurniawan mengatakan, pihak pemkot akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu sebelum mengeluarkan surat edaran tersebut. Karena hal ini berhubungan dengan beberapa instansi juga seperti pihak kepolisian dan juga sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Baca Juga :   Alex Noerdin Ungkap Rahasia Zero Conflict

“Namun, mungkin hal ini belum bisa kita lakukan dalam waktu dekat, karena seperti yang kita ketahui bersama sekarang ini para pejabat esselon II yang terdiri dari 23 orang masih dalam proses assesment atau penilaian kompetensi jabatan. Mungkin baru bisa ita laksanakan usai proses assesment ini,” terangnya.

Terkait denagn berapa banyak nilai Pendapatn Asli Daerah (PAD) yang akan berkurang karena hal ini, Herly menjelaskan, pihaknya belum dapat memprediksikan jumlah nominalnya. Namun, dirinya meyakinkan penurunan nantinya tidak akan terlalu significan. Dan hal ini juga tidak akan mempengaruhi keuangan daerah.

“Sektor hiburan tidak terlalu besar, tapi bisa jadi turun meski tidak signifikan,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Tatang Dukadireja mengatakan, pihaknya siap bersinerhi dengan Pemkot Palembang dalam memantau kebijakan tersebut guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci tersebut.

Baca Juga :   KPK Geledah Dua Rumah Mewah dan Kantor Milik Direktur CV PP

“Pihak kami siap membantu, nanti akan kita terjunkan sejumlah anggota Pol PP jika kebijakan tersebut sudah di keluarkan. Akan kita pantau langsung, apabila masih ada pengusaja yang  membandel itu akan kita tindak sesuai atauran yag berlaku,” jelasnya, saat di wawancarai beberapa waktu lalu. (tya)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pasien Corona Sembuh di Sumsel Capai 1.147 Orang

Palembang, KoranSN Total jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sumsel saat ini mencapai 1.147 orang. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.