Tempat Wisata Mulai Dibuka, TNI-Polri Pastikan Keamanan Pengunjung

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, jajaran TNI-Polri bekerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi pengunjung di berbagai tempat wisata.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan menjelang dibukanya tempat wisata,” ujar Irjen Argo dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (27/6/2020).

Argo menambahkan, jajaran TNI-Polri mengamankan dengan pendekatan persuasif terkait protokol kesehatan di sektor pariwisata menyusul kebijakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, yang memperbolehkan tempat wisata alam di zona hijau dan kuning dibuka untuk umum.

Baca Juga :   Puluhan Pulau di Togean Dimanfaatkan Sebagai Destinasi Wisata

Di lokasi wisata, jajaran TNI-Polri beserta Pemda setempat akan menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung standar protokol kesehatan, diantaranya dengan menyemprotkan cairan disinfektan secara rutin, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta menerapkan physical distancing.

“Kami juga meminta kepada pengelola untuk menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan. Misalnya masker. Ini untuk mengantisipasi jika ada pengunjung yang tidak membawa. Warga juga akan dicek suhu dan mencuci tangan dengan sabun,” tutur Argo.

Ia menegaskan, bahwa hal tersebut penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung serta memberikan kenyamanan bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga :   Refleksi 150 Tahun Lahat Bangkitkan Kabupaten Lahat Jadi Daerah Terdepan

Kadivhumas Polri berharap, bahwa pembukaan sektor pariwisata dengan protokol kesehatan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat dan memberikan pemasukan untuk negara.

“Tidak hanya negara, ekonomi masyarakat juga akan bangkit,” kata mantan Karopenmas Polri ini. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Verifikasi Badung Inspeksi Kesiapan Pariwisata Sambut Normal Baru

Badung, KoranSN Tim Verifikasi Kesiapan Stakeholder Pariwisata di Kabupaten Badung Menuju New Normal Tourism yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.