Temu Ibu-Ibu Pegiat UMKM dan Posyandu, AHY: Perempuan Adalah Tiang Negara

AHY saat menaiki kereta kencana. (Foto-Istimewa)

Tasikmalaya, KoranSN

Suasana terik Kota Tasikmalaya tiba-tiba berubah meriah ketika Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun dari kereta kencana yang ditumpanginya dari Taman Masjid Agung Kota Tasikmalaya sampai di aula Hotel Mandalawangi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa sore (20/3/2018).

Gemuruh suara “AHY, AHY, AHY!” seketika muncul mengiringi AHY yang berjalan ke tengah-tengah ratusan ibu-ibu yang terdiri dari berbagai komunitas seperti kader Posyandu, kader keluarga berencana, serta komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kota Tasikmalaya. Seperti biasa, ibu-ibu juga berebut meminta foto bersama.

Baca Juga :   Gerindra akan Survei 13 Nama Cawapres Prabowo

“Ayo ngariung Ibu-ibu. Yang jauh mendekat, yang dekat merapat,” seru AHY yang langsung diikuti oleh mereka yang hadir memenuhi aula.

AHY Ngariung di Kota Santri ini memang lebih banyak menangkap isu yang berkaitan dengan kesejahteraan ibu-ibu dan perempuan. AHY sangat mengapresiasi para pegiat posyandu dan UMKM.

“Saya sangat berterimakasih dan ingin memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk para ibu-ibu pegiat posyandu dan UMKM yang sangat bersemangat ini,” ucap AHY

“Apa komitmen Mas AHY untuk Posyandu?” tanya Tresnawati, salah satu kader Posyandu Kota Tasikmalaya.

“Bagaimana meningkatkan dan memberdayakan perempuan yang bekerja di sektor UMKM?” tanya Nursayidah.

Baca Juga :   Sekretaris Mahkamah Agung Batal Diperiksa KPK

Dari beberapa pertanyaan yang muncul, AHY kemudian menjawab satu persatu sambil berdiri dan berjalan ke tengah-tengah peserta. Secara khusus, AHY menyampaikan rasa terima kasihnya untuk ibu-ibu kader Posyandu yang sudah sudi mengeluarkan keringatnya untuk mengurusi dan menjamin gizi para anak-anak bayi yang akan menjadi generasi penerus bangsa kedepan.

AHY ketika memberikan sambutan serta motivasi kepada ibu-ibu dan UMKM.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemprov Sulbar Didesak Segera Buat Peta Daerah Terdampak Gempa

Palu, KoranSN Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Hatta Kainang mendesak …