Home / Gema Sriwijaya / Tenaga Perpustakaan Harus Tingkatkan Pelayanan

Tenaga Perpustakaan Harus Tingkatkan Pelayanan

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Sekretaris Daerah Ir H Hasanudin MSi saat membuka Bimbingan Teknis Orentasi Perpustakaan Bagi Tenaga Pengelola Perpustakaan. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Pengelola atau petugas perpustakaan bukanlah orang yang sekedar menjaga buku saja, melainkan orang yang berkemampuan tinggi dan mempunyai niat serta tekad untuk memajukan perpustakaan, oleh sebab itu, pengelola perpustakaan diharuskan untuk lebih meningkatkan mutu serta pelayanan kepada perpustakaan itu sendiri.

Demikian dikatakan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Sekretaris Daerah Ir H Hasanudin MSi saat membuka Bimbingan Teknis Orentasi Perpustakaan Bagi Tenaga Pengelola Perpustakaan yang dilangsungkan di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Selasa (29/8/2017) sekitar pukul 09.00 wib.

Dikatakan Sekda, pengelola perpustakaan diberikan suatu tanggung jawab dalam suatu pekerjaan. oleh karena itu, para pengelola perpustakaan harus memenuhi persyaratan tertentu, antara lain, harus menguasai teknis atau tata cara mengelola perpustakaan yang baik dan benar sesuai standar dan pedoman yang ada sehingga memberikan pelayanan perpustakaan atau para pengguna di perpustakaannya masing-masing.

Menurut Sekda, Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah berupaya untuk meningkatkan perluasan jangkauan pelayanan perpustakaan melalui mobil perpustakaan keliling dan mobil pintar serta rumah baca. Rumah baca yang ada di Kabupaten Muara Enim tepatnya di Kelurahan Muara Enim dan rumah baca di Desa Pulau Panggung Kecematan Semende Darat Laut.
Selain itu, pemerintah telah berusaha untuk menambah koleksi bacaan untuk perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa/kelurahan melalui bantuan-bantuan langsung dari perpustakaan nasional Republik Indonesia melalui Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan.

Masih dikatakan Sekda, dengan semakin pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta informasi sekarang ini maka masyarakat menuntut adanya keanekaragaman dalam pelayanan perpustakaan, karena perpustakaan merupakan sumber belajar dan sumber informasi.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bupati Minta Muratara Kondusif Pada Tahun Politik 2019

Muratara, KoranSN Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM. Syarif Hidayat meminta masyarakat agar menjaga Kamtibmas ...

error: Content is protected !!