Terapkan Politik Hijau, PDIP Sumsel Tanam 48 Ribu Bibit Pohon

Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel Yudha Rinaldi menyerahkan bibit pohon kepada salahsatu ketua PAC untuk ditanam secara simbolis. (Foto-SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-48 sekaligus instruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri tentang gerakan Politik Hijau, DPD PDI Perjuangan Sumsel, Minggu (21/2/2021) melakukan penanaman bibit pohon di bantaran sungai di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Penanam bibit pohon ini dipimpin Sekretaris DPD PDIP Sumsel, HM Ilyas Panji Alam dan disaksikan jajaran pengurus DPD dan DPC serta PAC PDIP se-Kota Palembang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas melalui Sekretaris DPD Ilyas Panji Alam mengatakan, total sebanyak 48 ribu pohon akan ditanam di Sumsel secara bertahap.

Baca Juga :   Penduduk Miskin Berkurang 6,5 Ribu

“PDIP dengan politik hijaunya dari ketua umum memerintahkan kepada kader seluruh Indonesia untuk menanam pohon di bantaran sungai. Pohon-pohon berjenis tanaman keras seperti mangga, jambu, nangka dan jeruk dengan tujuan menjaga lingkungan dan juga kalau besar nanti buahnya bisa dinikmati juga oleh masyarakat,” ungkap Ilyas.

Nantinya kata Ilyas, ke-48 ribu bibit pohon dan buah ini akan disebar di seluruh kecamatan dan kelurahan di Sumsel termasuk di Kota Palembang akan disebar di sepanjang bantaran Sungai Musi dan pekarangan-pekarangan rumah. Ini salah satunya untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Baca Juga :   Soal Cawawako, Golkar Sudah Beri Arahan, Demokrat Pilih yang Terbaik

“Pada tataran kebijakan, kami juga berharap agar ini ditindaklanjuti oleh jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,” harap Ilyas.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Usai Dilantik, Enam Ketua TP PKK Diminta Serius Tekan Angka Stunting Sumsel

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga selaku Pembina Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.